Breaking News

,

Bareskrim Serahkan Djoko Tjandra ke Dirjenpas

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo
Jakarta, Laras Post – Tuntas memeriksa, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyerahkan Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Selanjutnya,  terpidana kasus cessie Bank Bali itu, akan menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat.

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya sudah cukup memeriksa secara intensif Djoko Tjandra, sejak penangkapan di Malaysia, sehingga segera memindahkan Djoko Tjandra ke Rutan Salemba.

“Beberapa hari ini kita telah melakukan pemeriksaan secara intensif. Kemarin kita sudah naikkan ke tahap penyidikan terkait dengan UU Tipikor. Kemudian dari rapat koordinasi yang baru saja kita laksanakan terkait pemeriksaan Djoko Tjandra, untuk sementara kami rasa sudah cukup. Oleh karena itu selanjutnya kami koordinasi dengan Dirjen Pas untuk penempatan Djoko Tjandra selanjutnya,” ungkap Kabareskrim Polri, Jumat (7/8/2020).

Pada kesempatan yang sama, Dirjenpas Kemenkumham Reinhard Silitonga mengatakan, pihaknya menerima kembali Djoko Tjandra dan akan menempatkannya kembali di rutan Salemba.

Reinhard menjelaskan,  saat ini Djoko Tjandra resmi menjalani eksekusi pidananya dalam kasus korupsi pengalihan hak tagih Bank Bali. "Kami pindahkan untuk menjalani pidananya di lapas Salemba sebagai warga binaan di lembaga pemasyarakatan Salemba," jelasnya. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai