Breaking News

,

Bedah Rumah Bantuan Kasad, di Apresiasi Wakil Bupati Kubu Raya


Jakarta, Laras Post - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengapresiasi bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Kepala Staf Angkatan (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilakasanakan di wilayahnya. 

Demikian siaran pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Jumat (28/08/2020).

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (27/8/2020). 

Dikatakan Kapendam, apresiasi tersebut disampaikan saat menghadiri acara penyerahan kunci rumah program bedah RTLH Bantuan Kasad oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kepada Syamsudin warga Dusun Parit Aim, Ambawang Kuala, Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Lebih lanjut dikatakan, Sujiwo mewakili Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada TNI AD yang telah melaksanakan program bedah rumah bagi warganya.

"Atas nama Pemkab Kubu Raya  Wakil Bupati Kubu Raya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada TNI AD khususnya  kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam  XII/Tpr serta jajarannya yang telah melakukan bakti mulia dengan melakukan bedah rumah tidak layak huni," ucapnya.


Bantuan bedah rumah bantuan Kasad tersebut, menurut Wakil Bupati sangat membantu masyarakatnya. Selain itu juga menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang selama ini sudah mempunyai program tetapi belum terlalu masif karena masih berpedoman pada pemerintah pusat.  

"Tapi dengan ada stimulan seperti ini akan menjadi pemicu bagi Pemkab Kubu Raya untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan rumah layak huni. Karena di Kubu Raya masih banyak sekali rumah - rumah yang tidak layak huni. Alhamdulillah,  dengan adanya program TNI AD dan pemerintah pusat  akan sangat membantu kami," pungkasnya.

Syamsudin yang rumahnya mendapat bantuan Kasad program bedah RTLH sangat bersyukur dengan program bantuan ini. 

“Alhamdulillah, Allah SWT memberikan kami kebahagiaan melalui program bantuan dari Bapak Kasad, sekarang saya dan keluarga telah memiliki rumah yang layak untuk ditempati, “ tukasnya penuh syukur. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai