Breaking News

,

Budayakan Hidup Sehat dengan Disiplin, Satgas Yonif 125 Ajak Masyarakat Lawan Pandemi Covid-19

Satgas Yonif 125/Si'mbisa saat menggelar penyuluhan kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di perbatasan RI-PNG dengan tema Budaya Hidup Sehat Melawan Covid-19.
Jakarta, Laras Post - Mengusung tema Budaya Hidup Sehat Melawan Covid-19, Satgas Yonif 125/Si'mbisa menggelar penyuluhan kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si'mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (28/08/2020).

Dikatakannya, penyuluhan yang digelar pada Rabu (26/8/2020) di kantor Distrik Sota tersebut, diikuti oleh aparat kampung dan pejabat RT Kampung Sota dan bertujuan untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat perbatasan menerapkan pola hidup sehat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Edukasi kepada masyarakat sangat penting, untuk itu dibutuhkan kerja sama dan kepedulian semua pihak sehingga masyarakat mendapatkan pemahaman dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara penerapan pola hidup sehat,” kata Anjuanda.

Dansatgas mengharapkan,  agar aparat kampung dan pejabat RT turut berpartisipasi mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, dalam jangka pendeknya mencegah penyebaran Covid-19 dan jangka panjangnya meningkatkan dan memelihara derajat kesehatan masyarakat.

“Banyak pola hidup sehat yang sangat sederhana dapat kita lakukan, misalnya mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan tempat tinggal, dan lain-lain,” ucapnya.

“Dan ini memerlukan kepedulian dan kedisiplinan setiap masyarakat untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Agus (40) Ketua RT Jalur 1 B Kampung Sota berterima kasih atas kepedulian Satgas Yonif 125/Si’mbisa untuk memberikan penyuluhan  sehingga dirinya dan peserta yang lain dapat memahami beberapa upaya yang dapat dilakukan dalam melawan Covid-19.

“Semoga dengan kepedulian dan kebersamaan bapak-bapak Satgas dengan kita selaku aparat kampung, dapat menjaga dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Agus. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai