Breaking News

,

Bupati Purbalingga Mengapresiasi Pembentukan Kampung Siaga Candi yang Diprakarsai Polres Purbalingga

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat memberikan sambutan pada acara asistensi tim Polda Jateng, di Kampung Siaga Candi, Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (4/08).
Purbalingga, Laras Post - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi pembentukan Kampung Siaga Candi yang diprakarsai oleh Polres Purbalingga. Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri kegiatan asistensi tim Polda Jateng di Kampung Siaga Candi Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (4/8/2020) sore.

"Kepada pak kapolres, kami atas nama pemerintah menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pembentukan Kampung Siaga Candi yang selama ini terus berlanjut hingga sudah terbentuk 132 kampung siaga di wilayah Kabupaten Purbalingga," ucapnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut disampaikan bupati, bahwa adanya kampung siaga candi yang merupakan program Polda Jateng sinergis dengan program Gubernur Jateng yaitu Jogo Tonggo. Oleh sebab itu kita dukung pembentukan Kampung Siaga Candi Polres Purbalingga di 18 kecamatan wilayah Kabupaten Purbalingga.

"Adanya Kampung Siaga Candi diharapkan bisa mewujudkan ketahanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena pandemi ini memiliki dampak yang luar biasa seperti di segala bidang kehidupan masyarakat," ucapnya.


Sementara itu, Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan bahwa kampung siaga dibentuk berkaitan dengan Covid-19. Dimana pandemi Covid-19 menyebabkan dampak di berbagai sektor.

"Kampung siaga dibentuk dari masyarakat bersama semua komponen untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19 dan antisipasi dampak-dampak yang terjadi. Salah satunya di desa Bandingan Kecamatan Kejobong yang hari ini mendapat asistensi dari Polda Jateng," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Desa Bandingan merupakan salah satu Kampung Siaga Candi di Kabupaten Purbalingga. Dimana di desa ini sudah menerapkan sejumlah kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, menerapkan protokol kesehatan di masing-masing rumah.

"Kedepan diharapkan kampung siaga bukan hanya merek saja, namun apa yang sudah dilakukan berkelanjutan. Sehingga benar-benar siaga dalam pencegahan Covid-19," ucapnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai