sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Dandim 052/Wijayakrama Serahkan Kurban di Yayasan Fajar Qolbi

Penyerahan hewan kurban.
Tangsel, Laras Post - Komandan Korem 052/Wijayakarta Brigjen TNI Tri Budi Utomo, bersama Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugino, menyerahkan hewan kurban di Yayasan Fajar Qolbi (YFQ), Tangerang Selatan, Minggu (2/08/2020).

Alunan suara takbir berkumandang tepat pada Idul Adha 1441H menandakan menjadi saksi bisu dalam acara kegiatan serah terima hewan Qurban yang diberikan Danrem 052/Wijayakrama, dan Dandim 0506 Tangerang, tersebut menjadikan rasa bersyukur kepada Allah SWT bagi anak asuh binaan Yayasan Fajar Qolbi. 

Hewan Qurban jenis Kambing yang diketahui berjumlah empat ekor tersebut, diterima langsung oleh Ketua YFQ, Iswandi beserta anak asuhnya di Yayasan yang ia pimpin di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.


Ketua YFQ, Iswandi mengatakan, bertepatan dengan Idul Adha 1441 Hijriah ini pihaknya mendapatkan hewan Qurban dari Danrem 052 Wijayakrama (WKR) berjumlah dua ekor, dari Dandim 0506 Tangerang (TGR) serta Danramil 04 Ciledug masing-masing berjumlah satu ekor Kambing.

"Saya selaku ketua yayasan dan mewakili seluruh pengurus, mengucapkan terima kasih kepada Danrem serta Dandim kemudian Danramil yang begitu perhatian pada kami. Semoga segala hajat yang baik, Allah SWT kabulkan," ucap Iswandi.

"Daging dari hewan Qurban ini nantinya akan diberikan kepada anak-anak YFQ yang terdiri dari yatim piatu, dhuafa, fakir miskin yang menjadi binaan binaan yayasan kami," tambah Iswandi, kepada wartawan media ini.

"Butuh Partisipasi Dermawan"

Selain itu, Iswandi juga mengajak serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur yang dermawan untuk berpartisipasi dalam program YFQ diantaranya program untuk beasiswa sekolah anak asuh YFQ dari tingkatan Paud hingga SMA sederajat serta anak asuh yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran.


"Mari donasikan sebagian rejeki kita, agar mereka bisa tersenyum bahagia dan jadi amal jariah kita semua. Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri Syariah 7132716905," terang Iswandi.

*Belum Memiliki Lahan dan Bangunan*

Iswandi kembali menjelaskan, saat ini yayasan yang ia pimpin belum memiliki bangunan sendiri serta masih menumpang di rumah pribadinya sebagai kantor sekretariat yang digunakan untuk seluruh kegiatan anak asuh YFQ yang terdiri dari Yatim piatu, Fakir miskin dan kaum Dhuafa.

Menurut Iswandi, pihaknya saat ini pun berencana akan membebaskan sebuah lahan yang berfungsi untuk bangunan YFQ. Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para dermawan (donatur) yang menyisihkan rezeki hingga terwujudnya impian anak asuh YFQ untuk bisa memiliki bangunan sendiri.


"Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke Rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri 155-00-1043682-5," kata Iswandi.

"Untuk konfirmasi donasi kami menyediakan call center diantaranya, 081210408071 (Ketua), 081281684473 (Ketua), 085966361468 (Sekretaris)," urai Iswandi, menambahkan.

*Info Seputar YFQ*

Sekedar informasi, YFQ didirikan oleh Iswandi yang merupakan sosok prajurit TNI AD serta berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug. YFQ diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Dandim 0506 Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

YFQ sendiri bergerak di bidang sosial diantaranya membiayai pendidikan terhadap puluhan anak-anak yatim piatu dari berbagai tingkatan diantaranya, PAUD, SD, SMP, SMU serta Pondok Pesantren.


Selain itu, YFQ dalam programnya juga memberikan paket sembako secara rutin (tiap bulan) terhadap puluhan kaum Dhuafa, Fakir miskin dan 115 janda-janda tua yang tergabung dalam majelis ta’lim binaan YFQ serta memberikan uang susu bagi anak yatim piatu yang masih balita di seputaran YFQ.

Bahkan saat ini pun, YFQ mulai bergerak di bidang kemanusiaan dengan membantu beberapa karyawan yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19 dengan memberikan usaha berupa warung yang menyediakan pisang goreng dan aneka ragam kuliner ala YFQ. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda