Breaking News

,

Danrem 173/PVB Bersama Sekda Kabupaten Biak Numfor Menghadap Kepala BNPB

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., saat bertemu dengan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, di lantai 10 kantor BNBP Jakarta Timur, Senin, (10/08).
Biak, Laras Post - Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., bersama Sekda Kabupaten Biak Numfor Bapak Markus O. Masnembra, S.H.,M.M., berkesempatan bertemu dengan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo bertempat di lantai 10 kantor BNBP Jakarta Timur, Senin, (10/08/2020).

Hal ini di sampaikan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam release berita yang di terimanya di Biak Papua.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 173/PVB melaporkan kondisi terakhir pembangunan Gedung Isolasi Covid-19 RSUD Biak  Kabupaten Biak Numfor kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo,"kami laporkan bahwa pembangunan Gedung Isolasi Covid-19 RSUD Biak  direncanakan tanggal 20 Agustus 2020 sudah selesai pembangunannya"ungkap Danrem.


Dikesempatan itu juga Sekda Biak Numfor menyampaikan tentang permohonan dukungan Alat Kesehatan untuk kelengkapan gedung Isolasi Covid-19 RSUD Biak Kabupaten Biak Numfor."Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kabupaten Biak Numfor telah  menyurat kepada Kementerian Kesehatan tentang permohonan dukungan Alat Kesehatan",ujar Sekda  yang juga sebagai Sekertaris Gugus Tugas percepatan penangannan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

"Namun dukungan Alat Kesehatan tersebut belum bisa direalisasikan karena anggaran untuk alat kesehatan di tahun 2020 belum ada", tambahnya.


Kepala BNPB menyampaikan bahwa untuk alat kesehatan tentunya semua ada di Kementrian Kesehatan, namun karena terkait dengan bencana nanti akan di pertimbangkan, "persiapkan saja surat secara administrasi dan doa masyarakat serta semua pihak supaya ada dukungan dari BNPB"ucap beliau.

Turut dalam pertemuan tersebut Direktur RSUD Biak dr. Ricard Ricardo Mayor, M.Kes dan pejabat lainnya. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai