Breaking News

,

Demi Kamtibmas, Babinsa Ajak Warga Binaannya Ciptakan Wilayah yang Aman dan Kondusif

Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Klemens Kandam saat melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga binaannya.
Yapen, Laras Post - Terciptanya wilayah atau perkampungan yang aman dan kondusif, tentunya menjadi dambaan banyak warga, terutama di Kampung Webi Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Klemens Kandam melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga binaannya guna menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menciptakan wilayah yang aman dan kondusif dikampung Webi Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Rabu (05/08/2020).

Dalam komsosnya, Babinsa menekankan bahwa pengawasan terhadap wilayah/kampung ini tak bisa dilakukan oleh dirinya sendiri maupun bhabinkamtibmas, masyarakat juga diharapkan dapat membantu aparat keamanan dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah ini, ujar Sertu Klemens.


Untuk itu, masyarakat diharap dapat segera memberikan informasi dengan segera, bila mendapati adanya permasalahan ataupun kejadian apapun yang menimpa warga sekitar, dan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, sebaiknya antar warga selalu menjaga tali persaudaraan, saling menghormati dan menghargai satu sama lain, jelas babinsa kepada warga.

“Yang menjadi pokok permasalahan sering terjadinya pertikaian antar warga adalah akibat terpengaruh oleh Bobo (Minuman Keras Lokal), dan sekali lagi saya tekankan agar warga tidak lagi mencoba-coba untuk mengonsumsi bobo, karena selain menjadi penyebab perkelahian dapat juga menyebabkan kecelakaan yang dapat berujung hingga kematian dan tentunya itu tidak baik untuk kesehatan”, lanjutnya.


Tak lupa pula untuk mencegah penyebaran Covid-19 didaerah ini, kita harus menjaga kebersihan diri, gunakan masker bila beraktivitas diluar rumah, jaga jarak aman, rajin mencuci tangan dan mengutamakan pola hidup sehat, “akhirnya marilah kita sesama warga masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dikampung ini, karena hanya dengan cara itulah kita dapat menjaga stabilitas keamanan suatu wilayah, bila kita sudah hidup dengan aman dan damai niscaya kita akan dapat mendukung segala pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah, demi kesejahteraan kita bersama”, tutup babinsa. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai