Breaking News

,

Disegel, Galian C di Kabupaten Tangerang Makin Marak

Aktivitas Galian C di Kabupaten Tangerang.

Tangerang, Laras Post - Aktivitas Galian C di Desa Klebet Kabupaten Tangerang diprotes warga setempat dan mengabaikan plang penutupan (segel).

Galian lahan tetap beroperasi secara kondusif, warga Desa Klebet pun turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi, hal itu dilakukan hampir setiap hari ke pihak kecamatan Kemiri.

Aksi demo yang dilakukan Warga itu agar galian C tersebut ditutup pihak Kecamatan. Namun sayang Camat Kemiri yang dipimpin Drs Yati Nurul Hayat, M.Si mengaku tak berwenang menjutup galian yang membahayan itu.

"Walau pun diduga tidak memiliki ijin, yang punya wewenang melakukan penutupan Satpol PP Kabupaten Tangerang pihak camat hanya mendampingi," jawab Camat saat dikonfirmasi media di ruang kerjanya.

Camat Kemiri yang didampingi Kasi Trantib Asep Rohimat berkilah bahwa penutupan itu atas wewenang Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Sementara Kasat Pol. PP (Pamong Praja) Kabupaten Tangerang. Dr. H. Bambang mengatakan, bahwa Galian itu sudah dilakukan penyegelan. Namun dirinya tak mengetahui secara pasti bahwa galian itu beroperasi kembali.

"Nanti kita cek ke lapangan, bila ini beroperasi kembali saya menduga ada oknum di belakang pihak  Galian C. Nanti saya akan sidak, saya tidak peduli karena ini masalah hukum jadi saya tidak takut," tegas Kasat Pol PP, Dr. H. Bambang saat dikonfirmasi.

Bambang juga menyebut bahwa Ahmad Zaki selaku Bupati Tangerang tidak melegalkan atau mengijinkan pengusaha galian C. Bahwa menurut Peraturan Daerah nomor 20 tahun 2004 tentang ketentraman dan ketertiban umum dan Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2010 tentang pengawasan dan  pengendalian Lingkungan Hidup. (tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai