Breaking News

,

Eratkan Persaudaraan, Satgas Yonif 125 Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Perbatasan

Satgas Yonif 125/Si’mbisa saat membagikan pakaian layak pakai bagi masyarakat Kampung Erambu, Distrik Sota.
Jakarta, Laras Post -  Wujud kepedulian sekaligus mempererat tali persaudaraan kepada anak bangsa yang tinggal di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 125/Si’mbisa membagikan pakaian layak pakai bagi masyarakat Kampung Erambu, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (31/08/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian pakaian layak pakai tersebut dilakukan oleh enam personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa dari Pos Kaliwanggo yang dipimpin Dan SSK 3 Lettu Inf Lasa P. Napitupulu.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan terlebih di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, pembagian pakaian layak pakai ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga (door to door) Minggu (30/08/2020).

“Dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah diharapkan  hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan warga semakin erat dan kompak,” terang Anjuanda.

Menurut Anjuanda, berbagi kebahagiaan dengan sesama yang membutuhkan merupakan cerminan dari pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Meskipun kita berada pada pulau yang berbeda, suku, ras dan agama yang berbeda tetapi kita tetap dalam satu bingkai kesatuan yaitu Bhinneka Tungal Ika, ” sambungnya.

“Berbagi dengan sesama seperti ini, menjadi bukti kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan. Dan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Satgas dapat membantu meringankan beban warga,” tambahnya.


Di tempat terpisah, Dan SSK 3 Lettu Inf Lasa P. Napitupulu menyampaikan rasa bangganya ketika melihat wajah gembira dan senang anak-anak ketika menerima pakaian layak pakai dari Satgas.

“Kebahagiaan mereka merupakan kebahagiaan Satgas juga. Dan kami sungguh senang dapat membantu warga yang membutuhkan,” ucapnya sambil tersenyum.

Sementara itu hal senada disampaikan Kepala Kampung Erambu, Frans Amos Kamodi (51), yang mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada warga di kampungnya.

“Bantuan ini sungguh berarti bagi kami. Terima kasih Pak atas kepedulian dan bantuannya. Semoga bapak-bapak TNI selalu diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas,” pungkasnya bangga. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai