Breaking News

,

Festival Merah Putih, Bogor Bangkit Indonesia Maju

Ade Yasin saat membacakan sambutan
Bogor, Laras Post – Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menggelar Festival Merah Putih dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75. Acara yang digagas oleh dua wilayah ini, yaitu Kabupaten dan Kota Bogor ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Festival Merah Putih ini merupakan kegiatan yang digagas bersama oleh Kabupaten dan Kota Bogor. 
Ini kegiatan yang melibatkan dua wilayah, tahun kemarin kita selenggarakan dengan mengarak bendera merah putih berukuran besar dari Lapangan Tegar Beriman sampai Cibinong City Mall (CCM) kemudian bendera itu kita serahkan kepada perwakilan dari Kota Bogor,” ujarnya usai acara Festival Merah Putih dilapangan Tegar Beriman, Senin (3/8/2020).

Namun dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, acara dibuat berbeda untuk menghindari adanya kerumunan. “Kita buat dengan cara baru, adaptasi kebiasaan baru, kita buat acara dengan meminimalisir orang tapi kegiatan ini ramai di udara, seperti Webinar, Medsos, Streming Youtube dan juga secara virtual,” jelas Ade.

Ia menambahkan, kedepan harus memaknai hari kemerdekaan ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. “Kami memaknai hari kemerdekaan ini untuk menjadi manusia yang lebih baik,” lanjutnya.

Ade mengingatkan, di usia Indonesia yang sudah 75 tahun banyak hal yang harus dilakukan, dibenahi termasuk bagaimana bangkit dari keterpurukan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

“Ketika perekonomian jatuh, kemungkinan akan berdampak pada hal-hal lainnya. Jadi kita Bersama-sama fokus pemulihan ekonomi, Bogor Bangkit Indonesia Maju,” tambahnya.

Disisi lain Ade Yasin juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta berperan aktif memeriahkan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dimasa Pandemi Covid-19 dengan membuat video kreatif dan lomba menyanyi secara virtual. 

“Kita ingin keterlibatan masyarakat dalam memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia, untuk itu kita membuat lomba video kreatif dan lomba menyanyi yang dilakukan secara virtual, jadi tidak mengurangi makna kemerdekaan itu sendiri,” tandasnya.

Menurut Ade, yang paling penting dalam memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah bagaimana kecintaan kepada Indonesia terus meningkat. “Juga generasi muda kita harus lebih mencintai Indonesia,” pungkasnya. (tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai