Breaking News

,

Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bersama Instansi Terkait Jelang Pilkada 2020 Polres Purbalingga

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla saat memberikan sambutan. 
Purbalingga, Laras Post - Menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Polres Purbalingga menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama instansi terkait. Kegiatan diselenggarakan di Pendapa Dipokusumo komplek Pemda PurbaIingga, Selasa (11/8/2020).

Hadir dalam kegiatan Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, SIK, MH, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua DPRD Kabupaten PurbaIingga Bambang Irawan, Ketua KPUD PurbaIingga Eko Setiawan dan Ketua Bawaslu PurbaIingga Imam Nurhakim.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini Kabupaten PurbaIingga akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada). Pelaksanaan Pilkada dijadwalkan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Oleh karena itu, rapat koordinasi lintas sektoral ini perlu dilaksanakan. Tujuannya agar bisa bekerja sama dan bersinergi untuk mewujudkan suksesnya Pilkada 2020," ucapnya.

Kapolres menyampaikan, pemilihan umum sudah sering dilaksanakan mulai dari pemilihan presiden, gubernur dan kepala desa. Namun dari masing-masing pemilihan tersebut berbeda karakternya. Sehingga diperlukan rapat koordinasi untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaannya.


"Kita ketahui bersama Pilkada tahun ini berlangsung dalam pandemi Covid-19. Oleh karena itu banyak hal yang harus kita sikapi bersama mulai dari bidang keamanan, kesehatan termasuk partisipasi masyarakat," ucapnya.

Kapolres menambahkan dengan rapat koordinasi lintas sektoral kita harapkan kita semua bisa mewujudkan Pilkada di Purbalingga yang jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia. Selain itu bisa menghasilkan pimpinan yang terbaik dan berintegritas.

"Mari bersama-sama mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan pelaksanaan Pilkada yang lancar dan tertib," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam sambutan acara menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Purbalingga beserta jajaran yang telah mengagendakan rapat koordinasi lintas sektoral.

"Mudah-mudahan rapat koordinasi lintas sektoral ini mampu bermanfaat khususnya dalam rangka berkontribusi mewujudkan Pilkada Kabupaten PurbaIingga yang berintegritas, bermartabat, aman dan damai," ucapnya.

Dalam rapat koordinasi lintas sektoral dilaksanakan juga paparan oleh Ketua KPU PurbaIingga tentang tahapan pelaksanaan Pilkada. Paparan juga disampaikan Ketua Bawaslu PurbaIingga Imam Nurhakim. Dilakukan juga tanya jawab terkait Pilkada dari peserta yang dijawab langsung oleh para narasumber. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai