Breaking News

,

Hari Raya Idul Adha Warga Tosari Pasuruan Gelar Berqurban

Proses pemotongan hewan Qurban di Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan, Laras Post - Merayakan Hari Raya Idul Adha (Idul Qurban) warga Tosari, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menggelar penyembelihan hewan qurban serta membagikannya pada yang berhak, Jumat (31/7/2020).

Adapun hewan qurban yang disembelih antara lain, 11 ekor sapi, 18 ekor kambing dan 4 ekor kambing 

Kegiatan penyembelihan qurban ini digelar di 12 titik Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, diantaranya, Jl. Jetak, Tlogosari, Tosari dilakukan pengawasan pos Mortem Olem tim Tosari. Meskipun mayoritas penduduk tersebut beragama Hindu namun pemotongan hewan qurban cukup signifikan.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan, Irianto menyebutkan, penduduk Tosari mayoritas beragama Hindu. "Meskipun demikian banyak penduduk yang ikut menyembelih hewan qurban itupun di setiap tahun saat Hari Raya Idul Adha pendududuk setempat pun turut menyembelih," kata Irianto pada Sabtu (1/8/2020) saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Dijelaskan Irianto, dalam pemotongan Qurban ini terdiri dari 12 titik di Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan melalui pengawasan dari Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan diantaranya pos - pos yang terdekat untuk memantau proses pemotongan. "Agar pemotongan hewan qurban lancar dan tidak terkendala," tandasnya.(dul)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai