Breaking News

,

IMI DKI Jaya Kolaborasi dengan PWI Jaya Peduli Gelar Bansos di Desa Suka Makmur Bogor Jabar

Ketua PWI Jaya Nonnie Rering, Ketua Rescue IMI DKI, Firman Alfa, dan Ketua Enviro IMI DKI, Robert Batubara Peduli.
Jakarta, Laras Post - IMI DKI Jaya dan PWI Jaya Peduli siap berkolaborasi untuk pertama kalinya menggelar Bakti Sosial (Baksos) di kawasan Jonggol, Jawa Barat, tepatnya di Desa Suka Makmur.

Baksos ini akan digelar pada Rabu (5/07/2020) pagi hingga sore hari. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua IMI DKI Jaya, Anondo Eko.

Setelah itu dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga dari Desa Suka Makmur. Penyerahan akan dilakukan oleh Anondo Eko, Ketua PWI Jaya Peduli, R. Nonnie Rering, Ketua Rescue IMI DKI, Firman Alfa, dan Ketua Enviro IMI DKI, Robert Batubara.

Penyerahan Bansos akan dilakukan di perwakilan lima rumah di desa Suka Makmur ini sehingga rombongan dari IMI DKI dan PWI Jaya Peduli akan langsung menuju ke lima rumah yang sudah ditunjuk. Acara ditutup dengan makan siang bersama, tetap dengan menjaga jarak atau sesuai standard pencegahan Covid-19.


Baksos merupakan hal yang sudah rutin dilakukan IMI DKI sejak masa Pandemi Covid-19 ini, Maret lalu. Terhitung sudah 9 kali mereka melakukan Baksos di sembilan wilayah miskin di DKI Jakarta, meski kegiatan sosial serupa bansos ini sudah dilakukan IMI DKI melalui Rescue sejak Desember 2019. Hal serupa juga sudah dilakukan PWI Jaya Peduli dengan menggelar PWI Jaya Peduli memberi sejak Januari lalu menjangkau para korban banjir dan pemberikan sembako kepada warga dan wartawan terdampak Covid-19 sejak Maret hingga Mei 2020 lalu. 

"Kami senang sekali bisa berkolaborasi dengan PWI DKI Jaya untuk pertama kalinya. Semoga kegiatan sosial ini bermanfaat bagi umat dan kerja sama dengan tujuan kemanusiaan ini bisa berlangsung terus," kata Ketua IMI DKI, Anondo Eko. 

Hal serupa pun diharapkan Ketua PWI DKI Jaya, Sayid Iskandarsyah. "Kami mendukung setiap kegiatan sosial dengan pihak mana pun, termasuk dengan IMI DKI Jaya. Ruang lingkup kita kan sama-sama DKI Jaya sehingga ke dépannya saya harapkan bisa bersinergi positif pada kegiatan sosial yang lain. Semoga kolaborasi pertama kali ini akan membawa dampak positif bagi kita semua," tutur Sayid.

Baksos ini juga rencananya akan dihadiri Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa dan jajarannya. 

Dari jajaran PWI Jaya, Tubagus Adhi, Kadirah, Cak Herry SL, Iqbal Irsyad, Iris Riswoyo, dan Rialini Nonnie Rering, yang juga ketua PWI Jaya Peduli. (Her/sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai