Breaking News

,

Jaga Kualitas Belajar Siswa Perbatasan, Satgas Yonif 413 Bantu Mengajar di SD Kriku

Satgas Yonif MR 413/Bremoro saat membantu proses belajar mengajar di SD Kriku Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.
Jakarta, Laras Post - Menjaga agar kualitas belajar di tengah pandemi Covid-19 tetap baik bagi anak-anak perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413/Bremoro membantu proses belajar mengajar di SD Kriku Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Muara Tami, Papua, Selasa (25/8/2020).

Dikatakannya, setelah mendapatkan informasi bahwa pihak SD Kriku akan memberikan proses belajar mengajar secara tatap muka, Satgas Yonif MR 413/Bremoro segera berkoordinasi untuk membantu agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman.


“Kita telah berkoordinasi dengan pihak SD Kriku, untuk membantu dalam proses belajar mengajar, tujuannya agar para siswa di SD tersebut tetap mendapat pembelajaran di tengah kekurangan dan keterbatasan,” katanya.

“Menjadi tanggung jawab kita semua untuk selalu peduli dalam menjaga kualitas belajar anak-anak di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Ahmad Yani (39) salah satu Guru di SD Kriku menjelaskan bahwa pertimbangan masuknya kembali siswa SD Kriku di tengah Pandemi Covid-19 ini, semata-mata karena kekurangan dan keterbatasan sarana untuk menggelar pembelajaran daring.


“Anak-anak didik kami tidak memiliki sarana untuk mengikuti pembelajaran apabila digelar melalui online. Untuk memastikan dan menjamin agar mereka dapat belajar dengan baik, kita membuka kelas dengan tetap memedomani protokol kesehatan,” ucap Ahmad.

“Terima kasih kepada pihak Satgas Yonif MR 413/Bremoro, yang telah peduli akan pendidikan anak-anak di perbatasan ini,” pungkasnya. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai