Breaking News

,

Karya Bakti TNI Pasmar 2 Renovasi Rumah dan Mushola


Sidoarjo, Laras Post -  Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir melaksanakan renovasi rumah tidak layak huni milik warga dan Mushola Miskatul Mu’min, di Desa Tambakcemandi, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (18/08/2020).

Renovasi rumah tidak layak huni ini merupakan bagian dari program Karya Bakti TNI, yang dilaksanakan oleh prajurit Pasmar 2 Korps Marinir dan dikerjakan selama 4 hari. Rumah yang direnovasi tersebut milik Iksan Tohari yang beralamatkan di RT.09 RW.03 Dusun Candisari Desa Tambakcemandi, sedangkan fasilitas umum yaitu Mushola berada di Dusun Gisik Kidul Desa Tambakcemandi.

Selain merenovasi rumah dan Mushola, juga dilaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di wilayah RT.07 dan RT 08 Dusun Gisik Kidul, pemasangan paving jalan menuju Mushola Miskatul Mu’min, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga serta sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19.

Karya bakti TNI Pasmar 2 yang dibuka Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., dihadiri para Asisten Danpasmar 2. Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 berkesempatan memasang keramik dirumah yang sedang direnovasi dan memasang paving menuju jalan ke Mushola serta menyerahkan bantuan paket Sembako, Life Jaket, Cooler Box dan tempat sampah kepada warga setempat.

Kepada awak media, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa tugas pokok TNI dalam tugas Operasi Militer Selain Perang, salah satu implementasinya adalah operasi kemanusiaan yang dapat diwujudkan dalam bentuk kegiatan karya bakti TNI sebagai dasar upaya TNI untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Pasmar 2 sebagai bagian integral dari TNI dan TNI AL/Korps Marinir, menyelenggarakan kegiatan karya bakti TNI yang dalam pelaksanaannya melibatkan pemerintah daerah, instansi terkait lainnya serta masyarakat sekitar, khususnya yang berada di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan karya bakti TNI.

Karya bakti TNI ini diselenggarakan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan titik berat pada pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menumbuh suburkan jiwa kebersamaan untuk bergotong royong khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Karya bakti TNI Pasmar 2 ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 18 hingga 21 Agustus 2020. Adapun tema pada kegiatan karya bakti kali ini yaitu ‘Melalui Karya Bakti TNI Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Semangat Gotong Royong Guna Memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam Mendukung Ketahanan Wilayah NKRI’. (sg/wan)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai