Breaking News

,

Kelompok Tani Penyosogan 01 Cikarangtimur Mendapat Bimbingan Pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi


Bekasi, Laras Post - Usai memberikan bimbingan kepada Kelompok Tani Sri Harapan III Desa Karang Patri, Kecamatan Pebayuran dan Ke Kelompok Tani Sugih Mulyo Desa Suka Tenang, Kecamatan Sukawangi. 

Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi melalui Bidang Tanaman Pangan kembali memberikan bimbingan penanganan Pasca Panen padi dan Palawija pada Kelompok Tani Penyosogan, Kp. Penyosogan, Rt 001/006 Desa Hegar Manah, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi 1, Jawa Barat, Kamis (27/08/2020).

Sebelum Kegiatan, Dinas Pertanian Melalui H. Jamaludin, SE menyampaikan pesan kepada masyarakat yang hadir agar selalu menjaga kesehatan, diantaranya menggunakan masker dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19, seperti yang dianjurkan Pemerintah.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi yang diwakili Ir. H. Suwono menyampaikan ucapan terima kasih kepada kelompok tani yang hadir, dan Kepala Desa yang telah menghadiri serta mendukung kegiatan Dinas Pertanian dalam memberikan bimbingan Penanganan Pasca Panen kepada Masyarakat Desa Hegarmanah. 



“Saya ucapkan terima kasih kepada Kelompok Tani Penyosogan yang sudah menghadiri kegiatan ini, Bpk Kepala Desa Bpk H. Amid Hendra Felani yang sudah ikut hadir, terutama kepada tuan rumah Bpk H. Simun sebagai Ketua Kelompok Tani Penyosogan yang sudah memberikan ruang dan waktunya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Selain itu, untuk mengedukasi serta memberikan teori dan pemahaman kepada para petani tentang penanganan pasca panen Padi dan Palawija. Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi mendatangkan narasumber Ir. Sumihar, M.Si dan Ir. Aditiameri, MS. dari Universitas Borobudur.

Ir. H. Suwono pun memaparkan bagaimana cara menggunakan pupuk organik dan mendapatkan pupuk bersubsidi yang di berikan pemerintah untuk para petani, dengan system online yang pendaftarannya bisa melalui Ketua PPL di wilayah masing masing untuk di daftarkan ke kementrian pertanian.


H. Simun sebagai Ketua Kelompok Tani Penyosogan 01  yang diwakili Bendaharanya H. Endang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian yang sudah memberikan bimbingan kepada para petani di Desa Hegarmanah, khususnya kepada Kelompok Tani Penyosogan.

“Dengan adanya bimbingan pasca panen padi maupun palawija, yang di berikan oleh Dinas Pertanian melalui Bidang Tanaman Pangan. Para petani di Desa Hegarmanah semoga dapat lebih mengerti lagi bagaimana cara penanganan pasca panen, sehingga para petani bisa meningkatkan  hasil panen,” ucapnya.

Lanjut Endang selaku bendahara dirinya mengucapkan banyak terima kasih pada Dinas Pertanian dengan adanya kegiatan bimbingan ini. "Keluh kesah petani yang tadi di sampaikan semoga melalui kegiatan ini bisa tersampaikan harapan  para petani pada instansi terkait memberikan solusi-solusi sesuai kebutuhan para petani,” pungkasnya.

Kegiatan pun berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Kegiatan yang digelar di rumah Ketua Kelompok Tani H. Simun itu dihadiri para anggota kelompok tani, Anggota PPL Suka Tenang, beserta masyarakat serta Kepala Desa Hegar Manah H. Amid Hendra Felani. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai