Breaking News

,

Kepala Desa Jaya Sakti Apresiasi Kinerja DanSektor 20 Citarum Harum



Bekasi, Laras Post - Kepala Desa Jaya Sakti mewakili Warga Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada DanSektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S.I.P, Rabu, (12/08/2020).

Hal itu tak beralasan, pasalnya Tim Sektor 20 Citarum Harum telah membantu warga  yang berkoordinasi dengan PJT II Bendungan Walahar Karawang, sehingga masyarakat Desa Jaya Sakti khususnya para Petani bisa bernapas dengan lega, karena kini lahan sawahnya telah dapat dialiri air tawar.

Kepala Desa Jaya Sakti mengatakan, area persawahan di Desa Jaya Sakti kurang lebih ada 12.000 hektare, semua itu sangat membutuhkan air tawar untuk mengairi tanaman padi di musim kemarau ini, agar menghasilkan panen yang bagus dan tidak terjadinya puso untuk menunjang ketahanan pangan khususnya di Desa Jaya Sakti Kecamatan Muara Gembong.

Sebelumnya, Kepala Desa Jaya Sakti melalui Kaur Perencanaan beserta Sekretaris Desa pada Kamis (6/8/20) lalu, menyerahkan surat permohonan ke Sektor 20 Citarum Harum, untuk melakukan Koordinasi Dengan PJT II Bendungan Walahar, untuk menggelontorkan Air Tawar guna mengairi lahan pertanian di Desa Jaya Sakti Umumnya di Kecamatan Muara Gembong.

"Alhamdulillah, dengan di dampingi oleh Danki Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih beserta Mayor Cba Holidin kita berangkat ke PJT II Bendungan Walahar dan di terima oleh Bpk Cecep dan Bpk Faruk Stapp PJT II Bendung Walahar, dan sekarang air tawar sudah bisa di pompa untuk mengairi lahan persawahan'' kata Patori.

Patori menambahkan, saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi apa yang di lakukan oleh DanSektor 20, yang sudah membantu warga Petani Jaya Sakti, dan sudah bersinergitas dengan kami pemerintahan Desa Jaya Sakti, dengan Kecamatan Muara Gembong dan PJT II Bendungan Walahar.

"Saya ucapkan terima Kasih juga Kepada Kapten Cba Romlih, Mayor Cba Holidin, Camat Muara Gembong, dan tak lupa juga saya ucapkan kepada Direktur Operasional Perum Jasa Tirta II  Bapak Anton Mardiono yang telah bersinergi  dengan Sektor 20 Citarum Harum, yang sudah menggelontorkan Air untuk membantu petani di Kecamatan Muara Gembong Desa Jaya Sakti," pungkasnya. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai