Breaking News

,

Ketua DPC PDIP: Tuduhan Amien Rais Atas Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung Ngawur

Ketua DPC PDIP Kota Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo.
Buku Catatan Amien Rais Terima Rp. 200 Juta dari Kementerian Kelautan Harus Dilindungi Agar Tidak Terbakar
Jakarta, Laras Post - Ketua DPC PDIP Kota Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo sangat menyesalkan pernyataan tanpa bukti Amien Rais yang mengatakan Gedung Kejaksaan Agung terbakar akibat ulah orang dalam. 

“Pak Amien terlalu berspekulasi dan ngawur. Sebaiknya Beliau introspeksi, kepemimpinan di dalam PAN pun sudah kehilangan legitimasinya, akibat menempatkan semua anaknya sebagai caleg PAN,” ujar Dwi Rio Sambodo, Kamis (27/8).

Dia justru mengingatkan agar kejadian kebakaran tersebut tidak terjadi di tempat lain, khususnya di KPK dan Kepolisian. “Di KPK seingat saya masih tersimpan buku catatan sebagai bukti otentik, dimana pada tahun 2004, Prof DR Amien Rais menerima gratifikasi dari Kementerian Kelautan sebesar Rp. 200 juta. Kemana dana gratitikasi tersebut? Kapasitas Pak Amien saat itu selain sebagai guru besar, juga sebagai Ketua MPR, sehingga seharusnya tidak boleh menerima dana sumbangan dari Kementerian Kelautan. Mengapa Amien Rais tidak diusut? Bukankah itu tindak pidana akibat gratifikasi? Lalu siapkah seluruh kekayaan Pak Amien Rais diaudit, lengkap dengan sumber penerimaan dan pajak yang disetorkan pada negara?,” ujar Rio.

Rio pun mengajak Amien Rais untuk berani umumkan seluruh kekayaannya ke publik, biar rakyat bisa menilai “kebenaran” terhadap apa yang selama ini disampaikan oleh sosok yang selalu menimbulkan masalah antara Gus Dur dan Megawati tersebut “Pak Amien Rais saya tantang untuk buka-bukaan terkait integritas. Buka juga berapa luas tanah Pak Amien Rais di Jogja, dengan kepemilikan sekolah yang biayanya selangit tersebut?”

Sudah saatnya publik memberikan sanksi sosial pada sosok yang tidak mampu memberikan keteladanan. “Daripada menuduh yang bukan-bukan, sebaiknya Prof Amien Rais mendidik anak-anaknya agar memiliki integritas sehingga tidak perlu bikin insiden yang membahayakan keselamatan penerbangan Garuda sebagaimana terjadi belum lama ini," tambah Rio.

Selain itu, kata Rio, Amien Rais dengan titel akademik yang mentereng, seharusnya dalam memberikan pernyataan berlandaskan kementerengan titel akademiknya bukan seperti di warung kopi. (Adhi)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai