Breaking News

,

Kolonel Inf Suyitno Tinjau Citarum Harum

Komandan Sektor 20 Citarum Harum, Kolonel Inf. Suyitno.
Bekasi, Laras Post - Komandan (Dan) Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno meninjau Sendimentasi Pendangkalan Kali Citarum di Sub Sektor 5 Cabang Bungin, Kamis (06/08/2020).

Dalam kegiatan itu, Dan Sektor 20 memberikan arahan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencintai Citarum dan bersama–sama menjaganya. "Karena Citarum merupakan tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Lebih jauh Suyitno mengatakan, dalam menjaga Citarum Harum pihaknya dibantu para pencinta normalisasi sungai. "Ada Bapak Achong Bapak Usup dan Bapak Gunawan, yang sudah membantu saya sebagai Dan Sektor, dengan tenaga, biaya, dan alat, dan saya berharap di bulan Desember sudah rapih, agar masyarakat sekarang ini tidak kebanjiran lagi, dan kita juga memakai konsultan untuk meninjau Normalisasi ini dan Teknisnya bagaimana, Terang Dan Sektor," ujarnya.

Di samping melakukan Normalisasi Citarum, bahwa harus dibuatkan Embung untuk mendukung ketahanan pangan. Untuk mencegah banjir pihaknya akan merencanakan hutan desa dan hutan kota, semua telah tertuang di dalam program. "Kami juga melakukan pembersihan irigasi-irigasi dan normalisasi Kali Cikarang Hilir, dan itu semua harus kita prioritaskan," tambah Dan Sektor kepada awak media.



Adapun untuk Sektor 20 ini kurang lebih sekitar 134 kilo meter dari Bojong Mangu sampai ke Muara Gembong. "Untuk sekarang ini kita prioritaskan dari Kedung Waringin sampai Muara Gembong , karena di antaranya ada sekitar 10 titik yang kritis sehingga harus kita prioritaskan terlebih dahulu,” sambungnya.

Dan Sektor 20 Citarum Harum berharap agar Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk turut serta membantu pihaknya dalam pelaksanaan normalisasi. "Saya sudah sampaikan ke Bupati Bekasi untuk membantu, karena kita ini memang kekurangan Alat-alat dan Personel, selain itu kita sudah komunikasikan kepada kepolisian, LSM, Organisasi Masyarakat agar mari kita bersama – sama mendukung kegiatan Citarum Harum,” tutup Dan Sektor.

Kegiatan pun berlanjut dengan meninjau pelaksanaan di Sub Sektor 4 Pebayuran di Desa Karang Harja, Karang Haur dan Kerta Jaya. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai