sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kompol Endy Mahandika, Sosok Kapolsek Tegas dan Dedikasi Tinggi



Jakarta, Laras Post - Video remaja tawuran saat Hari Raya Idul Adha viral di media sosial. Di ketahui, Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @info_jakartapusat pada Jumat (31/7/2020) lalu.

Dalam keterangan yang dituliskan, insiden tawuran saat hari raya itu terjadi Jalan Kampung Rawa Tengah, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Untuk itu, Kompol Endy Mahandika sebagai Kapolsek Johar Baru langsung membuat gebrakan yang patut diacungi jempol. Kompol Endy turun langsung untuk memburu dan menangkap para pelaku tawuran. Hal itu dilakukannya sejak pertama kali 26 November 2018 lalu dan selama menjabat menjadi orang nomor satu di Mapolsek Johar Baru. 

Untuk mencegah adanya peristiwa tawuran di kawasan Jogar Baru, Kompol Endy Mahandika mendatangi rumah para pelaku tawuran yang namanya telah tertera dan ikut dalam tawuran.

Kompol Endy Mahandika.

Selain mendatangi rumah pelaku tawuran, Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim Iptu. M.Rasid beserta anggota terus melakukan penyisiran di setiap sudut gang-gang kecil di Baladewa, Tanah Tinggi dan juga Kampung Rawa.

"Wilayah Johar Baru harus aman dan nyaman. Tidak ada lagi, istilah tawuran di wilayah ini," tegas Endy kepada pewarta di Jakarta, Senin (26/11/2018) lalu, sewaktu dirinya masih menjabat Kapolsek Johar Baru di lokasi rawan tempat tawuran. 

Diketahui, Kompol Endy Mahandika, SH beri gebrakan Langkah seperti itu yang bisa memberikan efek jera bagi para pelaku tawuran yang meresahkan warga, sekaligus untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Masyarakat Kampung Rawa RW 02, Johar Baru, Jakarta Pusat, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Kompol Endy Mahandika,SH, Kapolsek dan Iptu M Rasid Kanit Reskrim Polsek Johar Baru.

Selama menjadi Kapolsek Johar Baru kala itu, ia mendapat Penghargaan dari Masyarakat Kampung Rawa RW 02, Johar Baru, Jakarta Pusat, atas ungkapan terimakasih kepada Kapolsek serta Kanit Reskrim Johar Baru dalam dukungan dan kerjasamanya dalam menciptakan lingkungan rasa aman dan nyaman diwilayah hukum Kecamatan Johar Baru.

Kala itu Kompol Endy meminta seluruh warga Johar Baru untuk tidak terlibat Tawuran karen pihaknya tak segan menindak tegas dan terukur apabila saat dibubarkan Tawuran melakukan perlawanan.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu contoh dan pola pengamanan di wilayah untuk memperkecil bahkan mencegah terjadinya tawuran, ditambah lagi sosok dari Kompol Endy Mahandika, SH yang cukup di segani oleh para dedengkot biyang tawuran di wilayah hukum polsek Johar Baru kala itu. 
Dia juga tidak pandang bulu, siapapun dia pasti akan ditindak tegas bagi para pelaku tawuran di wilayah itu. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda