Breaking News

,

Koramil 0225/Tirtayasa Beri Pelayanan WIFI Gratis kepada Anak-anak Belajar Online, Sebagai Wujud Kepedulian yang Butuhkan Bantuan

Anak-anak saat belajar secara online dengan menggunakan fasilitas wifi gratis yang di sediakan oleh Koramil 0225/Tirtayasa Kodim 0602/Serang.
Jakarta, Laras Post - Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan selama pandemi Covid-19, Koramil 0225/Tirtayasa Kodim 0602/Serang memberikan fasilitas WiFi gratis kepada anak-anak untuk memudahkan belajar secara online. 

Hal tersebut disampaikan Danramil 0225/Tirtayasa Kapten Inf Farid, dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (20/8/2020).

Diungkapkan Danramil, bantuan WiFi gratis ini untuk memudahkan anak-anak belajar dari rumah agar mereka tidak ketinggalan dalam memperoleh pendidikan.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan bantuan, khususnya anak-anak ini agar mereka juga dapat mengikuti belajar secara online ini,” ujarnya.

Farid juga mengatakan bahwa saat berada di Makoramil anak-anak ini dibimbing oleh Babinsa untuk mengerjakan tugas yang diberikan sekolah. Karena selama pandemi Covid-19, pemerintah mengambil kebijakan, yaitu program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 


"Saat belajar Makoramil, dari keterangan mereka ternyata masih ada rekannya yang belum memiliki HP. Walau tidak memiliki HP, kami persilahkan untuk datang ke Koramil 0225/Tirtayasa, nantinya akan menggunakan HP milik Babinsa ataupun milik kami untuk belajar " jelasnya.

Menurut Farid, menyediakan WiFi gratis untuk anak-anak belajar merupakan instruksi langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono kepada jajarannya di Koramil-Koramil. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan TNI dalam penerapan sistem pembelajaran daring yang dicanangkan pemerintah.

"Kebijakan penerapan belajar daring di tengah pandemi COVID-19 ini menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia, dan kami siap mendukung kebijakan tersebut," katanya.

“Inilah wujud kepedulian dari prajurit TNI-AD, khususnya Koramil 0225/Tirtayasa dalam mendukung program pemerintah di bidang pendidikan sampai pandemi Covid-19 ini berakhir, " sambung Farid.

Ditambahkan pula, dengan adanya bantuan tersebut, kini anak-anak dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet. Bantuan WiFi yang disediakan ini untuk membantu anak-anak belajar.

“WiFi gratis yang disediakan tersebut bertujuan agar anak-anak dapat mengikuti belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, sehingga dalam situasi saat ini pun mereka tetap dapat mengikuti pembelajaran,” tandasnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat membantu kesulitan warga yang kurang mampu dalam kebutuhan putra-putrinya untuk mengikuti belajar daring menggunakan koneksi internet.

“Kami mengharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di Koramil ini, dapat menjadi bagian dari solusi di tengah pandemi Covid-19 bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

"Kepada seluruh Aparat Desa, kami meminta untuk bersama-sama dengan personel Koramil 0225/Tirtayasa, ikut membantu anak-anak belajar, dengan menggunakan WiFi di kantor desa masing-masing," pungkas Farid berharap. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai