Breaking News

,

KPU Purbalingga Optimis Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih akan Selesai Sesuai Target

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) saat melakukan pencocokan dan penelitian pemilih.
Purbalingga, Laras Post - KPU Purbalingga Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) masih terus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk melakukan pencocokan dan penelitian pemilih.

Catur Sigit Prastyo komisioner KPU Purbalingga divisi perencanaan data dan informasi menyampaikan dari laporan pada tanggal 6 Agustus 2020 sudah selesai 91 desa dari 239 desa/kelurahan, 1520 TPS dari 2129 TPS dan progres secara keseluruhan sudah mencapai 94%, jadi secara umum proses pencocokan dan penelitian berjalan lancar.


Jadi kami optimis pencocokan dan penelitian data pemilih akan selesai sesuai target. Baik target secara waktu  sampai tanggal 13 Agustus 2020, maupun target semua pemilih yang ada di data  AKWK  tercooklit semua dengan tetap mengutamakan validitas data, akurat dan komprehensif. 

PPDP ini menjadi kunci utama dalam proses pemutakhiran data pemilih, sehingga dalam prosesnya monitoring ke PPDP juga dilakukan oleh jajaran KPU , PPK dan PPS.


Adapun  Monitoring yang dilakukan KPU dengan mengambil beberapa indikator antara lain. TPS yang berbatasan dengan kabupaten tetangga, TPS dengan kepadatan penduduk, TPS dengan jangkaun tersulit, TPS dengan terjauh dari ibukota kabupaten, dan jumlah pemilih paling banyak.

Setelah tahapan pencocokan dan penelitian data  pemilih selesai  selanjutnya , KPU akan melakukan penyusunan Daftar Pemutakhiran Hasil Pencocokan (DPHP).


Penyusunan DPHP tersebut nantinya akan di rekap secara berjenjang PPS,PPK, KPU. Di KPU akan di tetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai