Breaking News

,

Kunjungi Kodim Jayawijaya, Kasrem 172/PWY Bagikan Masker dan Perlengkapan Sekolah

Kasrem 172/Praja Wira Yakti Kolonel Inf Achmad Fauzi memberikan bantuan berupa masker dan perlengkapan alat sekolah kepada warga dan anak-anak di Distrik Kurulu.
Jakarta, Laras Post -  Dalam kunjungannya ke wilayah Kodim 1702/Jayawijaya, Kasrem 172/Praja Wira Yakti Kolonel Inf Achmad Fauzi memberikan bantuan berupa masker dan perlengkapan alat sekolah kepada warga dan anak-anak di Distrik Kurulu. Demikian siaran pers yang dilansir oleh Dinas Peneranfan TNI Angkatan Darat (Dispenad), Senin (31/08/2020).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Kota Jayapura, Papua, Senin (31/8/2020).

Diungkapan Kapenrem, kunjungan kerja perdana Kasrem ke wilayah Kodim 1702/Jayawijaya kali ini turut pula didampingi Kasipers Letkol Inf Suharma Zunam, Kajasrem Kapten Inf Dede Sarifudin dan perwakilan Denkesyah Waena Kapten CKM Sandi Suebu pada Kamis (27/8/2020) lalu.

“Setelah melakukan transit di Hotel Pilamo, Kasrem beserta rombongan berkunjung ke Distrik Kurulu, didampingi Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, S.H., Danyonif 756/Wimanesili Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea dan Perwira Kodim 1702/Jayawijaya,” ujarnya.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Distrik Kurulu, Kasrem Kolonel Inf Achmad Fauzi mengatakan, selain ingin bertatap muka dengan warga di wilayah tersebut, dirinya juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar tempat obyek wisata Mummi berupa masker dan tas untuk anak sekolah.

“Bantuan yang kita berikan berupa 20 tas untuk anak-anak sekolah dan 45 masker merah putih bagi warga. Janganlah lihat dari jumlah yang kita bagikan, tapi lihatlah dari niat yang tulus dan keikhlasan untuk meringankan beban sesama,” jelasnya.


Apalagi di tengah pandemi Covid-19 kata Achmad Fauzi, sebagai sesama umat manusia, wajib hukumnya untuk membantu warga yang tertimpa kesulitan.

“Kiranya masker yang kita berikan ini dapat dipergunakan warga dalam menjalankan aktivitasnya, sekaligus untuk menghindarkan diri dari virus Corona,” sambungnya.

“Selain itu, kita harus senantiasa mengingatkan warga kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dalam menjaga kesehatan baik diri maupun keluarga,” urai Achmad Fauzi.

Lebih lanjut dikatakan, pemberian perlengkapan sekolah berupa tas dan juga notes sebagai wujud dalam memberikan semangat kepada generasi muda untuk terus giat dalam belajar.

“Bantuan yang kita berikan ini merupakan bantuan dari PT. Eigerindo MPI yang diberikan kepada Korem 172/PWY untuk diserahkan kepada para generasi muda Papua sebagai generasi penerus bangsa. Dengan bantuan ini kami berharap anak-anak semakin semangat dalam belajar,” tuturnya.

Sementara itu, Pilamo (40) salah satu warga Kurulu mengucapkan terima kasih kepada TNI atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak di Distrik tersebut.

“Terima kasih Pak TNI atas bantuannya. Anak-anak kampung kami sangat senang dapat tas yang baru dan bagus,” pungkasnya. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai