Breaking News

,

Mahasiswa Asal Papua Terlibat Aksi di Medan

Salah satu mahasiswi asal Papua yang kuliah di Medan membagikan masker pada pengendara bermotor di Kota Medan.


Medan, Laras Post - Mahasiswa Asal Papua yang mengenyam pendidikan tinggi di USU dan Unimed menggelar aksi bagi bagu masker gratis berwarna merah putih lambang Garuda di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/8/20).

Sebanyak 2000 buah tepatnya di lapangan merdeka Kota Medan bersama para relawan yang berasal dari wilayah Kota Medan seperti Klub Motor BB1%MC, LIRA, dan Dinas Kesehatan Kota Medan serta ormas masyarakat lainnya.

Aksi yang dipelopori mahasiswa asal Papua ini bertemakan 'Kesehatan dapat menjadi pemimpin dalam hal melayani masyarakat yang berwawasan, memiliki jiwa yang bersih dan jiwa nasionalisme yang kuat serta mengutamakan persatuan dan kesatuan."

Aksi sosial tersebut melibatkan dengan jumlah peserta gabungan sekitar 100 orang.

Para peserta aksi peduli kemanusiaan foro bersama usai bagikan masker.
Pada kesempatan itu, para peserta aksi membagikan masker dengan harapan agar seluruh masyarakat Kota Medan khususnya agar menjaga kesehatan diantarnya selalu menggunakan masker.

Warna masker merah putih melambangkan jiwa merah putih bertujuan untuk memberikan semangat persatuan dan kesatuan dalam rangka Kemerdekaan ke-75 RI.

Koordinator Mahasiswa Papua di Medan, Ince Weya mengatakan, bahwa kegiatan ini sepenuhnya untuk kemanusiaan berbagi masker kepada sesama juga dalam rangka semarak Kemerdekaan ke-75  RI.

Ince Weya juga mengatakn, acara tersebut juga dalamn rangka menyemarakan Kemerdekaan menumbuhkan rasa nasionalisme untuk melawan Covid-19. "Tanpa melihat dan membedakan suku dan budaya," ucapnya.

Sementara itu, Chacha salah seorang warga Medan mengaku bangga atas kepedulian pemuda pemudi  akan pentingnya menjaga kesehatan dan bahaya virud Covid-19 yang saat ini melanda dunia.(Tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai