Breaking News

,

Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, Terbersih se-Kabupaten Manokwari


Jakarta, Laras Post - Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari meraih juara 1 dalam penilaian lomba masjid terbersih di masa pandemi Covid-19 se-Kabupaten Manokwari yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos dalam keterangan tertulisnya di Manokwari, Papua Barat, Kamis (27/8/2020).

Dikatakannya, keberhasilan Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari meraih juara 1 tersebut, berdasarkan hasil pleno pemenang lomba yang disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari H. Abdul Rochim, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari, Rabu (26/8/2020).

“Penilaian lomba dilaksanakan tanggal 18 -19 Agustus 2020 kepada 32 masjid se-Kabupaten Manokwari,” kata Kapendam.

“Dengan menjuarai lomba ini, Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari dinilai dari sisi kebersihan maupun penerapan protokol kesehatannya, dinyatakan dalam kondisi siap digunakan di masa pandemi Covid-19,” tambahnya.


Sementara itu, Ketua Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari Letkol Caj Subri, S.Ag, M.M., mengharapkan dengan adanya lomba ini, masjid-masjid yang berada di Kabupaten Manokwari akan menjaga dan meningkatkan kebersihan masjid, serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

"Saya tidak menyangka masjid kita (Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari) menjadi Juara pertama atau yang terbaik dari 32 masjid se-Kabupaten Manokwari dalam penilaian lomba kebersihan di masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Subri.

“Ini akan menjadi semangat buat kita, sehingga kedepannya untuk lebih menjaga dan meningkatkan kebersihan di masjid ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai