Breaking News

,

Meriahkan HUT RI Ke-75, Korem 172/PWY Adakan Perlombaan dan Bagi Masker

Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Ahmad Fauzi, S.I.P, M.M., saat menyerahkan bendera merah putih kepada warga.
Jayapura, Laras Post - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia(HUT RI)  ke-75, Komando Resor Militer (Korem) 172/Praja Wira Yakthi bekerjasama dengan Eiger menyelenggarakan perlombaan-perlombaan di SD Negeri Yokiwa, Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (14/8).

Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Ahmad Fauzi, S.I.P, M.M., mewakili Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dan terselenggara atas kerjasama Korem 172/PWY dengan PT. Eigerindo MPI.


“Perlombaan-perlombaan yang kita laksanakan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-75, dan tentunya dengan harapan dapat menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda di Papua, saya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan oleh Eiger sehingga kegiatan ini dapat terselenggara”, pungkasnya.

Kegiatan perlombaan untuk anak-anak SD ini di ikuti oleh 99 orang siswa gabungan dari SD Negeri Yokiwa dan SD Negeri 5 Puay. Lomba yang dilaksanakan di antaranya lomba lari karung, lomba sendok kelereng dan masukan benang ke jarum. Anak-anak terlihat sangat senang dan gembira mengikuti kegiatan tersebut, karena semua peserta mendapat hadiah tas sekolah semua, sehingga dapat di pakai setiap hari untuk sekolah, diharapkan akan menambah semangat anak-anak untuk menuntut ilmu. Sebanyak 131 tas sekolah Export yang di bagikan dalam kegiatan tersebut.


“Kami berikan tas sekolah ini kepada anak-anak sengaja untuk menambah motivasi mereka dalam belajar dan menuntut ilmu demi menggapai cita-cita dan masa depan mereka yang lebih baik”, tegas Fauzi.

Selanjutnya juga dilaksanakan penyerahan bendera merah putih kepada warga masyarakat sejumlah 40 buah dan diterima secara simbolis oleh Kepala Sekolah SD Negeri Yokiwa Ibu Rosita Awoitouw  dan Kepala Sekolah SD Negeri 5 Puay Ibu Angganeta Tokoro. Ibu Rosita Awoitouw mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih dan merasa senang dengan kegiatan yang di laksanakn tersebut.


“Saya ucapkan terimakasih, atas pemberian bantuan ini, dan kami akan kibarkan bendera merah putih ini di kampung kami”, ungkapnya.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pendisiplinan protokol kesehatan, diserahkan juga masker merah putih kepada masyarakat sebanyak  331 buah dan handuk sebanyak 40 buah, diharapkan masyarakat di kampung tersebut berdisiplin dalam menggunakan masker, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Penyerahan masker diterima secara simbolis  oleh guru kelas 1 dan 2 SD Negeri Yokiwa Yonas Ongge, dan di harapkan dapat menjadi contoh kepada anak-anak kita untuk berdisiplin menggunakan masker.


Pada akhir kegiatan diserahakan cindera mata oleh Kasrem 172/PWY kepada guru SD Negeri Yokiwa dan SD Negeri 5 Puay dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai