Breaking News

,

Meski Upacara HUT Ke-75 Proklamasi RI 17 Agustus Dilakukan Virtual, Tidak Mengurangi Semangat Kemerdekaan

Komandan Seskoad Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., saat mengikuti upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Tahun 2020 secara virtual.
Bandung, Laras Post - Upacara Pengibaran dan Penurunan Sang Merah Putih pada Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Tahun 2020 dilakukan secara virtual di tempat masing-masing, Senin (17/08/2020)

Diungkapkan Komandan Seskoad Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., HUT ke - 75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dirayakan setiap tahun tanggal 17 Agustusan terasa sangat berbeda pada tahun ini. 

"Saat Pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga sekarang mengharuskan kita untuk membatasi interaksi dan selalu menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing dalam tugas maupun kegiatan sehari-hari," ujarnya.


Pada usianya yang ke-75,  Indonesia menghadapi krisis akibat Pandemi Covid-19, bukan hanya dirasakan oleh Indonesia saja tetapi oleh seluruh dunia. 

"Meskipun kondisi keprihatinan di tengah Pandemi Covid-19, tetapi tidak mengurangi makna peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, " imbuh Dansekoad.

Upacara Pengibaran dan Penurunan Sang Merah Putih dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Jabar Tahun 2020 dilaksanakan secara virtual pada pukul 08.00 dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat. 


Hadir dalam undangan vitual tersebut para Sesepuh Jawa Barat, Pimpinan dan anggota DPRD, para pejabat pimpinan Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar, pimpinan Lembaga/Institusi TNI-Polri di Jabar termasuk di dalamnya Komandan Seskoad Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A, Pimpinan Lembaga Tingkat Provinsi  Jabar, Pimpinan Instansi Vertikal Tingkat Prov. Jabar, Pimpinan Instansi Lembaga Vertikal Bandung, Pimpinan Bank-Bank Pemerintah Tingkat Prov. Jabar, Perwakilan BUMN di Bandung, Rektor PTN/PTS, dan Organisasi/Massa Islam Pemuda dan Profesi.
"Meskipun dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi makna dan kekhidmatan pelaksanaan Upacara Pengibaran dan Penurunan Sang Merah Putih, " pungkas Dansekoad. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai