Breaking News

,

Pasca TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang, Pedagang Desa Cinta Mekar Banjir Rejeki

Salah satu warga Desa Cinta Mekar saat berjualan di lokasi TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang.
Subang, Laras Post - Berbagai manfaat mulai dirasakan oleh masyarakat Paska gelaran TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang, terlebih para pedagang di Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang. Daerah itu, merupakan salah satu lokasi sasaran pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Cinta Mekar.

Esih (55), salah satu warga Desa Cinta Mekar mengatakan, sebelum adanya pembangunan di wilayah itu, sulitnya akses menuju ke Desa lain, seakan menjadi faktor utama penghambat perekonomian masyarakat.

“Terutama kalau mau menuju ke kecamatan Cipeunday. Susahnya minta ampun pak,” ungkapnya. Rabu (05/08/2020).

Kendati demikian, imbuh Esih, warga tak perlu lagi bersusah payah ketika hendak menuju ke Kecamatan tersebut. Pasalnya keberadaan pembangunan jalan yang sebelumnya dilakukan oleh Satgas TMMD, mampu menghapus keluhan masyarakat.

“Sekarang jalannya sudah enak. Apalagi sudah bisa dilewati roda empat. Kami tidak perlu memutar lagi untuk menjajakan dagangan ke Desa itu,” pungkasnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono menuturkan jika program TMMD, dinilai sangat efektif dalam menanggulangi berbagai keluhan masyarakat, terlebih pembangunan sarana dan prasana di daerah terisolir. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai