Breaking News

,

Peduli Sesama, FHT Gelar Donor Darah


Jakarta, Laras Post - Memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Forum Halal Tourism (FHT) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan donor darah di Wisma Albilad, Jalan Raya Pondok Gede, Pinang Ranti,  Jakarta Timur, Rabu (19/8/2020).

Ketua Forum Halal Tourism (FHT)  H Gunawan mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia.

“Dan sebagai wujud terima kasih atas kesehatan yang kita miliki, dan juga sebagai partisipasi kita dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke -75 tahun dan Tahun Baru Islam," ujarnya.

"Karena sudah banyak darah pejuang mengalir demi kemerdekaan RI. Sekarang kita sebagai pemuda Indonesia yang sudah menikmati kemerdekaan dan menghargai jasa pahlawan, siap berbagi darah kepada sesama yang membutuhkan. Dan kedepan semoga selalu menjadi bentuk kepedulian kami kepada sesama.anggota FHT,” tandas Gunawan.


Seorang pendonor yang enggan disebutkan namanya, mengaku dirinya sudah beberapa kali mendonorkan darahnya. Menurutnya, kondisi kesehatannya terasa lebih baik dari sebelum sebelum donor darah. 

Dia merasa senang donor darah. Selain menjadikan sehat, juga dapat berbagi membantu orang lain. “Ini yang kesekian kalinya saya donor darah. Kesehatan saya terasa lebih baik. Sebelumnya terasa tegang otot-otot setelah donor darah sudah tidak ada lagi,” ungkapnya.

Pihak PMI sangat mengapresiasikan kegiatan ini. Pihak PMI berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan agar saling bekerja sama dalam melakukan donor darah. Mengingat stok darah saat ini sangat menipis. 

Meskipun kegiatan ini diikuti banyak pendonor, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan baik. .


Pimpinan Albilad H Jamal mengemukakan bahwa FHT sangat peduli, terutama saat pandemi Covid-19 ini. “Kita ada FHT for Education yang memberikan pelatihan gratis kepada pesantren Rumah Tahfidz dan organisasi. Masjid kami juga selalu perduli kepada sesama.

“Kegiatan ini menjadi agenda khusus setiap 3 bulan sekali. Donor darah ini penting agar teman-teman dari asosiasi lain ataupun dari forum lain bisa memberikan contoh bahwa ini adalah salah satu leading halal tourism ataupun forum halal tourism yang memberikan edukasi kepada teman-teman pariwisata Muslim bahwa kita ini tidak hanya asal kumpul-kumpul,”  ucapnya. (egi)











Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai