Breaking News

,

Pemdes Simpangan Siapkan Wifi Gratis bagi Warga Belajar Online

Jaga jarak saat hendak memasuki lokasi grats di aula desa Simpangan.

Bekasi, Laras Post - Di masa pandemi Covid 19 ini memaksa kegiatan belajar harus dilakukan di rumah melalui online _sekolah jarak jauh (SJJ). 

Hal itu dikeluhlan bagi sebagian besar para orang tua yang kurang mampu karena harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli kuota internet sarana SJJ.

Namun, di Desa Simpangan para orang tua dapat bernafas lega, karena pihak Pemerintah Desa mendapat bantuan koneksi wifi dari Pemkab Bekasi. Anak anak warga desa pun kini dapat memanfaatkan fasilitas internet gratis itu.

"Kami mendapat bantuan wifi gratis dari Bupati dan Kominfo. Ini solusi terbaik buat warga kami karena di tengah pandemi anak-anak sekolah SD, SLTP, SLTA program belajarnya daring," ucap Sekretaris Desa Simpangan, Cecep Sholahudin, kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Para siswa siswi yang datang ke aula desa untuk belajar melalui koneksi wifi gratis wajib menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, dan menggunakan masker.

"Kalau orang tua yang mampu beli kuota internet, silakan di rumah. Kalau tidak mampu dapat manfaatkan wifi gratis di aula desa," ucapnya.

Soal siswi yang tak memiliki Hand Phone pintar  untuk belajar daring, pihak desa meminjamkan ponsel aparaturnya kepada siswa, tapi dengan jumlah HP yang terbatas.

Karena antusiasme yang tinggi dari para siswa, pemerintah desa berencana memanggil guru sekolah setempat untuk mengatur jadwal agar para siswa tidak banyak berkumpul di aula desa.

"Harapan kami, ini jadi solusi terbaik untuk orang tua yang kurang mampu beli kuota, dapat manfaatkan wifi gratis," pungkas Cecep. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai