Breaking News

,

Pemdes Sumberurip Berikan Santunan pada Anak Yatim Piatu



Bekasi, Laras Post - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah. Pemerintah Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi jawa Barat menggelar santunan anak yatim piatu, Sabtu (29/08/2020). 

Dalam rangka acara kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sumber Urip itu dihadiri seluruh jajaran Aparatur Desa Sumber Urip berjalan lancar, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten guna menghindari dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

H. Jajang Sujai, sebagai Kepala Desa Sumberurip, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Semua Aparatur Desa Sumberurip, dan seluruh masyarakat, terutama kepada para Donatur yang sudah menyisihkan hartanya  sehingga kegiatan santunan ini bisa dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita sama-sama harapkan.

Lanjut Jajang, sejak dirinya dilantik menjadi Kepala Desa, seluruh perangkat desa tunjangan atau honornya turun, untuk dapat menyisihkan rizqinya untuk yatim. 

"Jadi modal dasar kegiatan ini dari Aparatur Desa, dari kepala desa, seperti sekdes sampai ke linmas," kata H. Jajang ketika diwawancara awak media.

Selain itu, Jajang menyampaikan, bahwa modal kegiatan ini juga tidak lepas dari peran masyarakat serta para donatur yang ada di Desa Sumber Urip maupun dari luar daerah, yang telah saya hadir untuk membantu dan menyisihkan hartanya untuk kegiatan ini. "Selain mengajak untuk hal kebaikan, semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan contoh yang positif kepada masyarakat, dan bisa meningkatkan jiwa sosial yang lebih tinggi," tambahnya.

"Berjumlah 117 anak yatim yang menerima santunan ini, harapan saya semoga di jadikan pembelajaran untuk mereka di hari kemudian, dan saya sebagai Kepala Desa Sumberurip Mohon Do'anya, semoga dalam perjalanan saya memimpin bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat, diberikan kemudahan, kelancaran, dan tidak ada kendala dari suatu apapun," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Hj Sri Hartatik yang merupakan salah satu donatur dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Sumberurip yang sudah mengadakan kegiatan santunan untuk anak yatim. Semoga kedepannya kegiatan ini bisa berjalan tiap tahun, yang tentunya bisa lebih baik lagi, bisa ditingkatkan lagi santunannya. 

"Saya mewakili suami, H. Surya Edi, sangat mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sumber Urip, yang sudah mengadakan santunan ini, mudah-mudah berjalan dengan baik untuk setiap tahunnya, dan lebih di tingkatkan lagi," terangnya pada awak media ketika di wawancara.

Pada acara tersebut hadir pula, Camat Pebayuran yang diwakili, Kapolsek Pebayuran yang di wakili oleh Waka Polsek Pebayuran IPTU. Han Berlian, beserta jajaran, Binmas Polsek Pebayuran, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Unsur BPD. 

Kegiatan pun berjalan dengan tertib sampai selesai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan ditutup dengan do'a bersama. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai