Breaking News

,

Polres Purbalingga Latihan Bela Diri Merupakan Kegiatan yang Rutin Dilaksanakan

Polres Purbalingga saat menggelar pelatihan bela diri bagi seluruh personel, di Lapangan Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka meningkatkan kemampuan, Polres Purbalingga menggelar pelatihan bela diri bagi seluruh personel. Latihan bela diri dilaksanakan di Lapangan Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Sugianto saat dikonfirmasi, Jumat (7/8/2020) menyampaikan bahwa pelatihan bela diri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Pelatihan dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel.

"Pelatihan bela diri dilaksanakan selama tiga hari. Peserta pelatihan adalah seluruh personel dari polres maupun polsek jajaran," ucapnya.


Disampaikan Sugianto bahwa dalam pelatihan diberikan kembali materi diantaranya teknik dasar bela diri Polri. Selain itu, diberikan materi tentang teknik bela diri tanpa alat dan bela diri dengan alat.

"Setelah pelatihan kita juga laksanakan ujian beladiri bagi para personel yang mengikuti latihan. Kita lakukan penilaian terhadap gerakan bela diri yang sudah dilatihkan sebelumnya," ucapnya.

Ditambahkan Sugianto bahwa dengan pelatihan dan ujian bela diri ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan personel. Sehingga apabila dibutuhkan bisa digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas.


"Selain itu, kemampuan bela diri juga dibutuhkan sebagai syarat bagi personel yang akan naik pangkat. Jadi setiap personel harus memiliki kemampuan bela diri Polri," pungkasnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai