Breaking News

,

Polsek Kalimanah Mengevakuasi Pohon Bambu yang Tumbang dan Menutup Jalan Raya

Polisi Polsek Kalimanah Polres Purbalingga saat mengevakuasi pohon bambu yang tumbang dan menutup jalan raya di  Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah Purbalingga, Sabtu (15 /8/2020) malam.
Purbalingga, Laras Post - Polisi Polsek Kalimanah Polres Purbalingga mengevakuasi pohon bambu yang tumbang dan menutup jalan raya di  Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah Purbalingga, Sabtu (15 /8/2020) malam. Pohon bambu tumbang akibat hujan disertai angin yang melanda wilayah Kecamatan Kalimanah.

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi mengatakan pohon bambu tumbang  diketahui pertama oleh warga yang melintas di lokasi. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalimanah.

“Mendapati informasi warga, anggota bertindak cepat dengan mendatangi lokasi. Kemudian mengatur arus lalu lintas dan mengevakuasi pohon bambu tumbang agar tidak menganggu penggunana jalan," jelasnya.

Disampaikan kapolsek, bahwa evakuasi dilakukan menggunakan golok dan gergaji. Setelah berlangsung kurang lebih satu jam, pohon bambu yang tumbang akhirnya berhasil dievakuasi dan disingkirkan dari jalan raya.

"Pohon bambu tumbang yang menutup jalan apabila dibiarkan bisa membahayakan pengendara bahkan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Oleh sebab itu, respon cepat anggota langsung melakukan penanganan," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, penyebabnya pohon bambu yang tumbang diduga akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sore harinya. Setelah diadakan pemotongan dan pembersihan akhirnya jalan raya bisa dilintasi pengguna jalan dengan aman dan lancar. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai