Breaking News

,

Polsek Purbalingga Menyerahkan 350 Bibit Cabe dan Terong saat Pembentukan Kampung Siaga Candi

Polsek PurbaIingga saat menyerahkan 350 bibit cabe dan terong untuk Kelurahan Purbalingga Wetan, Kamis (27/08).
Purbalingga, Laras Post - Polsek PurbaIingga menyerahkan 350 bibit cabe dan terong untuk Kelurahan Purbalingga Wetan, Kamis (27/8/2020). Hal itu dilakukan saat pembentukan Kampung Siaga Candi di Kelurahan PurbaIingga Wetan, Kecamatan/Kabupaten PurbaIingga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit menyerahkan langsung bantuan bibit. Bantuan tersebut diterima oleh Lurah Purbalingga Wetan Tri Anirwo Supandri.

Kapolsek PurbaIingga AKP Nur Susalit mengatakan bahwa Kampung Siaga Candi dibentuk sebagai tindak lanjut program pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya terkait ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

"Untuk mendukung program ini, kita berikan bibit tanaman cabe dan terong untuk warga di Kampung Siaga Candi Kelurahan Purbalingga Wetan. Harapannya bisa dikelola oleh warga dan membantu ketahanan pangan di lingkungan sendiri,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan bahwa, selain pemberian bibit  tanaman cabe dan terong, kita juga berikan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Purbalingga. Tujuannya bisa meringankan beban warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Purbalingga Wetan Tri Anirwo Supandri, menyampaikan bahwa masa pandemi yang cukup lama menimbulkan dampak yang sangat terasa bagi masyarakat terutama disektor perekonomian. Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik pembentukan Kampung Siaga Candi.

"Adanya pembentukan Kampung Siaga Candi ini merupakan salah satu langkah dalam menghadapi dampak dan percepatan penanganan penyebaran Covid 19," ujarnya.

Kegiatan pembentukan Kampung Siaga Candi di Kelurahan Purbalingga Wetan, terlihat dihadiri unsur Forkopincam Purbalingga dan tokoh masyarakat kelurahan setempat. Hingga saat ini total sudah 12 Kampung Siaga Candi di Kecamatan PurbaIingga yang sudah terbentuk. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai