Breaking News

,

Sambut Peringatan HUT RI Ke-75, Dandim 1709/Yàwa Bersama SMX Papua Pasang Bendera dan Umbul-umbul di Bukit Newi

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, SH bersama Club SMX Papua saat memasang Bendera Merah putih beserta umbul-umbul di Bukit Newi Kab. Kep. Yapen, Minggu (09/08).
Yapen, Laras Post - Untuk menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 di Kab. Kep. Yapen, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, SH bersama Club SMX Papua memasang Bendera Merah putih beserta umbul-umbul di Bukit Newi Kab. Kep. Yapen, Minggu (09/08/2020).

Pemasangan bendera dan umbul-umbul ini merupakan kewajiban kita semua untuk memasangnya dirumah-rumah maupun perkantoran, karena ini merupakan wujud pemberian rasa hormat kita sebagai generasi penerus bangsa agar terhadap jasa para pahlawan kita yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan bangsa indonesia, sehingga bendera merah putih dapat berkibar di negeri ini, ujar Dandim.


Kami mengajak peran serta anggota club SMX Papua, agar tertanam jiwa nasionalisme dimasing-masing diri dari para generasi muda yapen ini, sehingga mereka bisa turut menyuarakan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul kepada seluruh warga disekitar tempat tinggal mereka dan juga kepada sanak saudaranya, lanjutnya.

Pemilihan lokasi pemasangan bendera dan umbul-umbul dilokasi ini, bukit newi, karena tempat ini juga merupakan tempat yang menjadi saksi perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI. “Untuk itu, kepada seluruh warga yapen, marilah kita menghargai seluruh jasa-jasa para pahlawan pendahulu kita dengan cara memasang bendera dan umbul-umbul dirumah masing-masing, serta menyambut dan menyemarakkan HUT RI ke-75 di wilayah ini, harap Dandim. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai