Breaking News

,

Satgas Pengamanan RSD Wisma Atlit Punya Peranan Penting dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Satuan Tugas pengamanan yang bertugas di RSD Wisma Atlit, 
Jakarta, Laras Post - RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Satuan Tugas pengamanan yang bertugas di RSD Wisma Atlit, mempunyai peranan penting terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas penanganan Covid-19. Menyikapi hal tersebut, terkait bidang pengamanan, setiap saat senantiasa meningkatkan kwalitasnya demi tercapainya percepatan penanganan Covid-19 yang sedang melanda Negeri ini, segera berlalu. Demikian disampaikan Asisten Operasi Kodam Jaya/Jayakarta, Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, Jumat (7/08/2020).

Sebagaimana kita ketahui, RSD Wisma Atlet memiliki beberapa pintu yang merupakan akses keluar masuk area Wisma Atlit, kondisi seperti ini dapat menimbulkan kerawanan apabila sistem pengamanannya kurang bagus, lebih-lebih apabila petugas pengamanan maupun petugas lainnya memiliki tingkat kepedulian yang sangat rendah.

Kegiatan pengamanan selama ini sudah berjalan dengan baik, unsur-unsur pengamanan terdiri dari Unsur TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri, secara keseluruhan petugas pengamanan telah memberikan kontribusi fositip selama opersional RSD Wisma Atlet.


Asisten Operasi Kodam Jaya, Kol Inf Yudhi Prasetyo kepada pimpinan satuan pengamanan RSD Wisma Atlit, menyampaikan, “Satuan tugas penanganan Covid-19 RSD Wisma Atlet, harus tetap stabil, lebih fokus dan maksimal, termasuk didalamnya bidang pengamanan, suksesnya percepatan penanganan Covid-19 di Wisma Atlet, tidak lepas dari peran serta unsur pengamanan dalam melaksanakan tugasnya”, ujarnya.

Terakait dengan beberapa akses pintu keluar masuk Wisma Atlet, satuan pengamanan terpadu RSD Wisma Atlit terbagi dalam beberapa pos, baik yang berada di ring luar maupun yang berada di dalam lingkungan Wisma Atlet.

Seperti halnya melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan menegakkan disiplin Protokol kesehatan terhadap orang yang keluar dan masuk Wisma Atlit, hal ini sangat penting untuk dilakukan, sebagai langkah awal untuk menentukan tindakan lebih lanjut. 


Melakukan pemeriksaan terhadap Orang dan barang yg keluar masuk Wisma Atlit, demi terwujudnya ketertiban dan keamanan Wisma Atlet, setiap orang dan barang yang akan masuk ke area Wisma Atlet, tidak luput dari pemeriksaan, dengan mengedepankan kewaspadaan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Menegakkan disiplin dalam lingkungan Wisma Atlit terhadap orang-orang yang tidak melaksanakan Protokol kesehatan Covid-19, dengan santun dan humanis. Hal ini dilakukan demi tegaknya disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan Covid-19 di Wisma Atlet, kegiatan operasional Wisma Atlet merupakan barometer penanganan Covid-19 di wilayah Nusantara, bahkah saat ini keberadaan dan keberhasilan RSD Wisma Atlet sudah menjadi perhatian Nasional maupun dunia Internasional. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai