Breaking News

,

Satgas Sektor 20 Citarum Harum Lakukan Pengaplikasian Formula Bios 44 untuk Tanaman Holtikutura


Bekasi, Laras Post - Satgas Citarum Harum Sektor 20 melakukan pengaplikasian Formula Bios 44 untuk tanaman Holtikutura, Jumat (21/08/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kp. Pacing Bedeng, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran. Selain Personel Satgas Sektor 20 Citarum Harum,  kegiatan juga diikuti oleh masyarakat dari kelompok tani Abdi Cipta Mandiri yang merupakan mitra Sektor 20 dalam bidang pertanian.

Jenis Tanaman Holtikutura yang dijadikan sample untuk pengaplikasian Formula Bios 44 di antaranya, Cabe, Bawang, Terong, Wortel dan Sayur sayuran, dengan takaran 1 litre Bios 44 dicampur dengan air tanah 20 litre.

Dan Sektor 20 Kolonel Inf Suyitno, S.I.P mengatakan, pengaplikasian Formula Bios 44 ini terus dilakukan agar mendapatkan hasil yang bagus untuk mengedukasi masyarakat dalam metode bercocok tanam dengan menggunakan Formula Bios 44 atau dengan non Formula sebagai perbandingan.



"Selain pengaplikasian Formula Bios 44, personel juga melakukan penyiapan lahan garap yang sebelumnya disemprotkan dulu Formula bios 44 sampai siap ditanami, penyemaian bibit, dan menanam benih tanaman, yang mana tentunya melakukan perawatan juga, seperti membersihkan rumput-rumput yang tumbuh bersamaan, dan melakukan tambal sulam tanaman yang mati seperti pola bertani biasanya," kata Dansektor

Kegiatan pun berjalan dengan tertib dan aman. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai