Breaking News

,

Satgas Yonif 413/Bremoro Selain Jalankan Tugas dan Juga Sempatkan Waktu Cukur Anak Kampung Pitewi Gratis

Satgas Yonif MR 413/Bremoro saqt menggelar cukur rambut gratis bagi anak-anak Kampung Pitewi.
Jakara, Laras Post - Menjaga semangat belajar anak-anak dengan tampilan yang rapi saat kembali masuk sekolah, Satgas Yonif MR 413/Bremoro menggelar cukur rambut gratis bagi anak-anak Kampung Pitewi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Muara Tami, Papua, Sabtu (29/08/2020).

Dikatakannya, SD Pitewi sudah memulai kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka sejak sepekan yang lalu, karena keterbatasan dan kekurangan sarana belajar pada anak didiknya untuk mengikuti kegiatan belajar melalui daring.

“Mereka sangat antusias mendatangi Pos Pitewi, untuk dicukur karena selama libur rambut mereka menjadi panjang,” kata Anggun.

“Tujuannya memberikan tampilan yang rapi dan bersih, serta menjadi cermin sebagai siswa sekolah dengan semangat belajar dan disiplin yang tinggi,” lanjutnya.


Lebih lanjut disampaikan, personel Pos Pitewi selama ini sering membantu warga Kampung Pitewi baik dewasa maupun anak-anak untuk mencukur rambutnya. Selain lokasi tempat cukur yang ada jaraknya cukup jauh, juga biaya cukur rambut cukup mahal.

“Semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Kampung ini,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Abner (10) salah satu anak Kampung Pitewi tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya dengan tampilan baru dirinya setelah rambutnya di cukur oleh personel Pos Pitewi.

“Terima kasih, saya dan teman-teman sangat senang sekali. Sekarang rambut saya rapi dan kelihatan gagah seperti Pak Tentara,” ujar Abner sambil tersenyum. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai