Breaking News

,

Semarak Dirgahayu Ke-75 RI, KN. Pulau Dana Bakamla RI Tumpengan di Tapal Batas


Sabang Mawang, Laras Post - Sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka Dirgahayu ke-75 Republik Indonesia, seluruh personel KN. Pulau Dana - 323 Bakamla RI bersama 25 nelayan dan Kepala Desa serta para perangkat desa Sabang  Mawang melaksanakan prosesi Potong Tumpeng, di atas KN. Pulau Dana - 323 yang sedang sandar di tapal batas laut, tepatnya di Sabang Mawang, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan yang digagas oleh Komandan KN. Pulau Dana - 323 Letkol Bakamla Hananto Widhi ini turut mengundang perwakilan nelayan dan masyarakat pesisir dari Desa Sabang Mawang, dan Desa Tanjung Kumbik Utara. Selain itu, perwakilan Perangkat Desa, dan perwakilan dari Posal Sabang Mawang turut hadir dalam prosesi ini.

Acara yang berlangsung secara sederhana, berjalan dengan khidmat dan kental dengan suasana kekeluargaan dari interaksi yang terjadi antara personel KN. Pulau Dana - 323 dengan para undangan.


Mengingat kegiatan ini masih terjadi di tengah-tengah masa pandemi Covid-19, seluruh personel Bakamla RI dan para undangan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Seperti menggunakan masker setiap saat, dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi selama kegiatan berlangsung.

Menurut Komandan KN. Pulau Dana-323 Letkol Bakamla Hanto Widhi,  maksud kegiatan ini dalam rangka membina hubungan dan sinergi dalam rangka mendukung tugas Bakamla RI ke depan. 

"Nelayan adalah pengguna laut dan sekaligus sebagai sumber informasi penting bagi Bakamla RI  dalammelaksanakan tugas patroli," pungkasnya. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai