Breaking News

,

Siswa di Bekasi Manfaatkan Wifi Kelurahan untuk Belajar Online


Bekasi, Laras Post  -  Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, menerapkan pembelajaran di aula kelurahan secara daring selama pandemi Covid-19.

Kebijakan ini dilakukan menyusul keluhan orang tua siswa yang mengalami kendala dalam menyediakan kuota internet, hingga kesulitan dalam penerapan cara belajar siswa.

Lurah Jatirahayu, Amiruddin mengatakan, sarana wifi yang disediakan Pemkot Bekasi demi keberlangsungan proses belajar daring, sekaligus bentuk dukungan terhadap pendidikan siswa di masa pandemi.

Program belajar online, sambungnya, di Kelurahan Jatirahayu sebagai solusi alternatif dalam mengatasi persoalan pola belajar online.

"Kita tahu belajar online ini memerlukan paket data yang besar. Makanya saya inisiatif untuk memfasilitasi belajar melalui fasilitas publik yang ada di kantor kelurahan," ujarnya.


Menurut dia, layanan wifi gratis bisa diakses siswa setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Masing-masing siswa, perwakilan orangtua, menerapkan protokol kesehatan selama pembelajaran berlangsung.

"Kapasitas aula sekitar 13 anak plus pendamping. Karena ada protokol kesehatan, harus jaga jarak selama berada di aula kelurahan," ungkap Amiruddin.

Dia berharap dengan layanan wifi gratis, bisa membantu kegiatan belajar siswa yang terkendala biaya membeli paket data. Siswa juga diharapkan lebih semangat dalam menempuh pendidikan meski secara daring.

"Semoga dapat membantu bagi pelajar yang mempunyai keterbatasan dalam segi sarana dan ekonomi dalam proses belajar secara online," imbuhnya. (egi)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai