Breaking News

,

Taklimat Awal Pengawasan Curren Audit Itjenad TA 2020 di Makopassus


Jakarta, Laras Post -   Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Irum Itjenad Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P.,  melakukan kunjungan kerja ke Makopassus, Cijantung, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Kedatangan Irum Itjenad yang didampingi Irintel Itjenad Brigjen TNI Heri Kuuswanto, S.I.P., disambut langsung Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), didampingi Ir Kopassus Brigjen TNI Arif Bukhori di ruang rapat Kopassus.

Kunjungan Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) ke Makopassus dalam rangka Taklimat Awal Pengawasan Curren Audit Itjenad TA 2020 di Makopassus.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus mengucapkan selamat datang kepada Irum Itjenad beserta rombongan di Makopassus. “Pada hakekatnya Pengawasan dan Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Itjenad adalah merupakan bagian penting dari implementasi kebijakan pemerintah dalam mewujudkan tranparansi dan akuntabilitas keuangan negara dalam rangka penegakan tata kelola atau tata pemerintahan yang baik (Good Governance) di lingkungan TNI AD,” ujar Danjen Kopassus.

“Adapun fungsi Wasrik ini sendiri bertujuan untuk membantu mencegah terjadinya penyimpangan yang tidak diharapkan dalam manajemen organisasi. Selain itu, sebagai media untuk memberikan saran dan masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan dan dapat memberikan solusi terhadap mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan,” tambah Danjen Kopassus.

Di akhir sambutannya, Danjen Kopassus menyatakan, pengawasan dan pemeriksaan internal kopassus oleh staf Inspektorat Kopassus telah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di jajaran Kopassus pada Triwulan I dan II TA. 2020 dengan sasaran program kerja dan anggaran TW I dan II TA. 2020, dan tidak menutup kemungkinan masih terdapat adanya kekurangan-kekurangan yang mungkin belum ditemukan oleh Tim Wasrik Internal Kopassus, maka kami terima masukan dan arahan yang dapat dijadikan acuan dalam rangka perbaikan program kerja di masa akan datang.

Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., sebagai Irum Itjenad mengatakan, Curren Audit Itjenad TA 2020 di Makopassus, mengatakan bahwa  kegiatan pengawasan merupakan bagian dari suatu sistem dalam manajemen modern, sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi. Implementasinya di lingkungan TNI AD, dilaksanakan oleh Itjenad sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), sesuai dengan tugas pokok Itjenad, yakni membantu Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam menyelenggarakan pengawasan kinerja, pengawasan perbendaharaan dan khusus, terhadap organisasi di jajaran TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Darat.

Irum Itjenad sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasinya atas apa yang telah dilakukan Ir Kopassus dalam melaksankan pengawasan internal dilingkungan satuan Kopassus dengan hasil yang cukup menggembirakan.

“Tujuan diselenggarakannya Wasrik ini adalah untuk memberikan evaluasi serta menerima masukan dan saran dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran sehinggga mencapai tujuan yaitu Laporan Keuangan yang Akuntabel, Transparan dan Efisien,” kata Irum Itjenat.

Hadir dalam kegiatan itu, Ir Kopassus, Danpusdiklatpassus Kopassus, Pamen Ahli Kopassus, Para Asisten Kopassus, Para Komandan Grup Kopassus, Dansat-81 Kopassus, Dandenma Kopassus, Para Kabalak Kopassus serta Danden Intel Kopassus. (wan)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai