Breaking News

,

Terdampak Covid 19, Bantuan Pangan NonTunai BPNT telah Disalurkan pada Warga


Bekasi, Laras Post - Penyaluran sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ke Agen BNI E-Warong disambut warga Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, nampak warga sangat senang menerima sembako yang betul-betul berkualitas sesuai yang diharapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (15/08/2020).

Mahmudin Pemilik Agen E-Warong, ketika disambagi awak media mengatakan, dengan adanya covid 19 pihaknya selalu mendistribusikan sesuai komoditi yang betul-betul bermutu sesuai permintaan para KPM, mudah-mudahan dapat meringankan beban ekonomi kebutuhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

"Bahan sembako yang diterima berupa, beras, daging ayam, jeruk , kacang ijo dan telur," ucap Ableh sapaan akrabnya.

Pembagian sembako, terpantau mendapat respon baik dari masyarakat dan membuat gembira para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Seperti yang disampaikan salah satu warga, Linah (60) warga Rt 002/004 Kampung Ceger penerima manfaat, mengatakan merasa bersyukur dirinya mendapat paket sembako melalui E-Warong.

"Ahamdulillah paket sembako yang diterimanya dari bulog melalui Agen E-Warong cukup berkualitas berasnya pun bagus,  jenis lainnya layak dikonsumsi dan kwalitasnya sangat memuaskan," ujar Linah.

Bendot selaku Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Sukadarma, mengatakan penyaluran BPNT,ke Agen E - Warung, diterima seperti sembako dan jenis lainya yang disalurkan kepada Keluarga  Penerima Manfaat (KPM),warga pun merasa sangat puas karena kualitas barangnya tidak mengecewakan, barang yang dikirim dari vendor bulog ke Agen E-Warung kualitas nya bagus semua yang diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM), mutu dan kwalitasnya sangat diperhatikan," ucapnya.

Semetara itu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sukatani Ade Najarudin, di sela monitoring mengatakan bahwa penyaluran BPNT  bulan Agustus, yang sedang dibagikan selalu berupaya mengecek barang yang diberikan kepada KPM oleh para Agen.

"Apakah telah sesuai dengan kualitas atau belum, bila seandainya ada agen yang tidak melaksanakan tidak sesuai kualitas maka kami akan menegurnya. Tapi sampai saat ini proses penyaluran selalu aman dan lancar untuk di Kecamatan Sukatani," pungkas Ade. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai