Breaking News

,

Tingkatkan Harmonisasi Kehidupan Beragama, Satgas Yonif 312 Hadiri HUT GKII di Perbatasan Papua

Satgas Yonif 312/Kala Hitam saat menghadiri perayaan HUT Klasis Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Kampung Senggi, Distrik Senggi. 
Jakarta, Laras Post - Sebagai upaya meningkatkan harmonisasi kehidupan antar umat beragama di wilayah perbatasan Papua-PNG, Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 312/Kala Hitam menghadiri perayaan HUT Klasis Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Kampung Senggi, Distrik Senggi. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P.,M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (28/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, perayaan HUT Klasis GKII ini hendaknya dimaknai sebagai kesempatan untuk semakin membangun komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup beragama di Kabupaten Keerom.

“Kita berharap peringatan HUT ini menjadikan umat  lebih meningkatkan motivasi dan pelayanan untuk membangun iman dalam mewartakan kabar keselamatan di tengah dunia serta di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr.Priden Ginting, S.Th, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Kampung Senggi dalam momentum peringatan HUT Klasis GKII ke-9 pada Rabu (26/8/2020).

“Gereja memiliki peran penting dalam pembentukan harmonisasi umat beragama. Ini juga sesuai dengan visi dan misi Satgas Yonif 312/KH dalam mewujudkan sinergitas TNI dengan masyarakat,” sambungnya.


Ditambahkan pula, hendaknya gereja menjadi perekat persatuan di tengah kemajemukan bangsa, sekaligus juga sebagai ladang peningkatkan kualitas keimanan umat. 

“Selamat ulang tahun Klasis GKII, dan kita sungguh bersyukur atas dibangunnya gereja ini 9 tahun yang lalu sampai saat ini masih berdiri kokoh. Mari kita bergandengan tangan sebagai mitra untuk meningkatkan kualitas hidup beragama dan selalu berperan aktif dalam membangun Kabupaten Keerom,” urainya.

“Jadikan perayaan HUT Klasis GKII ini untuk semakin membangun komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup beragama khususnya di Kabupaten Keerom,” kata Priden.

Priden juga menambahkan, selama 9 bulan ke depan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH akan terus bersinergi dan mendukung kegiatan rohani Gereja Klasis GKII ini.

 “Semoga kehadiran Satgas dapat membantu memecahkan kendala-kendala yang dihadapi oleh gereja dan umat, sekaligus juga memberikan rasa aman kepada jemaat dalam melaksanakan ibadah,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua, Pendeta Petrus Boyadone M.Th, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Satgas Yonif 312/KH pada perayaan HUT Klasis GKII ini. 

“Mari kita bersama-sama tingkatkan kerukunan antar umat beragama. Jadikan diri kita menjadi terang di tengah bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika dalam semangat Pancasila,” tuturnya.

“Hendaknya keberagaman dalam kebhinekaan ini menjadikan kita sebagai umat yang saling menghormati dan menghargai, sehingga selalu tercipta persatuan dan kesatuan di wilayah perbatasan ini,” pungkas Pendeta Petrus mengakhiri. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai