Breaking News

,

Upacara HUT RI Dilaksanakan Secara Sederhana, Danrem 172/PWY : Tidak Mengurangi Semangat Kemerdekaan

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat menghadiri upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (17/08).
Abepura, Laras Post - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan meski perayaan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia dimasa pandemi Covid-19 diselenggarakan secara sederhana, tidak boleh menyurutkan semangat dalam mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut diungkapkan Danrem, saat menghadiri upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (17/08/2020).


Lebih lanjut dikatakan momentum HUT RI-Ke-75 ini menjadi semangat untuk mendorong bangsa ini keluar dari kesulitan karena pandemi covid-19 telah banyak berdampak baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

“Khususnya bagi para pemuda generasi penerus bangsa di Papua saat ini, diharapkan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Bantu Pemerintah mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan covid-19”, katanya.


Sementara itu, pantauan pelaksanaan upacara di halaman kantor Gubernur Papua dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Peserta kali ini terbatas, terdiri dari TNI, Polri dan ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal yang dihadiri para komponen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai