Breaking News

,

Wakapolri: Tindak Tegas Penyebar Hoaks Covid-19

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (Foto: dok. Polri)
Jakarta, Laras Post – Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meminta jajarannya menindak tegas pelaku penyebaran hoaks terkait Covid-19. 

“Saya sampaikan ke Kapolda dan Krimsus jangan ada berita hoax terkait covid ini. Tegakkan hukum,” ujar Komjen Gatot Edy Pramono, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/8/2020).

Wakapolri menegaskan, jangan segan untuk menindak penyebar hoaks, dan bila perlu lakukan penahanan. “Kalau ada hoaks, tahan saya bilang,” tegasnya. 

Meski demikian ia mengingatkan, dalam upaya mendisiplinkan hendaknya mengedepankan langkah humanis. “Tapi dalam penegakan hukum kita kedepankan langkah humanis. Dimana ada pendisiplinan di situ ada anggota,” ujar Gatot.

Polri menerapkan tindakan tegas tersebut, untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (COVID-19).

Lebih lanjut Gatot berharap jajaran di tingkat Polda, Polres sama Polsek untuk menindaklanjuti dengan serius Inpres tersebut.

Untuk itu ia mengingatkan, jika jajarannya tidak melaksanakan upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, maka akan mengenakan sanksi berupa pencopotan jabatan.

“Kalau ada kapolsek yang tidak melaksanakan kegiatan baik dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat atau kegiatan lainnya dalam rangka memotong covid-19 ini, ganti saja Kapolseknya. Kalau nanti Kapolresnya juga tidak bekerja dengan serius, kita ganti Kapoldanya,” jelasnya. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai