Breaking News

,

Webinar Dharma Pertiwi Bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nani Hadi Cahyanto, Perdagangan Online Dimasa New Normal

Dharma Pertiwi saat Webiner bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nani Hadi Cahyanto di Mako Lanud J.B. Soedirman  Desa Wirasaba, Kecamatan  Bukateja, Kabupaten Purbalingga (12/08).
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka menambah pengetahuan dan perekonomian keluarga dimasa pandemi Covid-19, Dharma Pertiwi bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nani Hadi Cahyanto secara teleconference melaksanakan Webinar yang digelar di Mako Lanud J.B. Soedirman  Desa Wirasaba, Kecamatan  Bukateja, Kabupaten Purbalingga (12/08/2020).

Kegiatan Webinar tersebut mengambil tema  "Perdagangan Online dimasa New Normal".  Hadir dalam kegiatan Webinar diantaranya Ny. Dewi Dwi Lagan Safrudin (Ketua Persit  KCK Koorcab rem 071 PD IV/Diponegoro), Ny. Naning Decky zulhas (Ketua Persit KCK Cab XVII Kodim 0702/Purbalingga), Ny. Dyah Arie Sulanjana (Ketua PIA AG Cab 8/D.l Lanud J.B. Soedirman) dan Ny. Agus Efendi mewakili Ny. Ariyana Suseno Bambang Marwoto ( Ketua  Cabang 3 Koorcab V  Daerah Jalasenastri Armada/ DJA II Lanal Cilacap).

Webinar adalah pertemuan atau presentasi online yang diadakan melalui Internet secara real-time. Webinar bisa dikatakan sebagai seminar yang bersifat online atau website daring seminar.

Kegiatan ini, bersifat online yang nantinya menghubungkan individu dengan pemirsa di manapun. Pemateri atau pembicara akan membagikan materi yang dipresentasikan secara online melalui media elektronik maupun internet karena dimasa pandemi Covid-19 menganjurkan seluruh masyarakat untuk stay di rumah karenanya beberapa kegiatan harus dilaksanakan secara daring yaitu dengan Webinar.


Dalam Sambutannya,  Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nani Hadi Cahyanto mengatakan," dampak yang dibawa virus Corona menimbulkan kerugian di semua sektor yang telah menyebabkan sebagian orang kehilangan pekerjaan. Kondisi seperti ini dapat berpotensi menjadi ancaman yang komplek dan sangat berdampak pada perekonomian saat ini, oleh karena itu saya mengajak seluruh anggota Dharma Pertiwi di manapun berada agar senantiasa ikut berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 dan membangkitkan perekonomian secara online," katanya.

Satu hal yang kita semua tahu dan itu adalah wabah Covid-19 yang akan mengubah kehidupan setiap orang selama bertahun-tahun. Banyaknya pekerja yang dirumahkah maka dari itu penting bagi pebisnis baru disaat wabah covid-19 untuk tidak hanya bertahan tetapi berkembang melalui situs web yang ditingkatkan dan alat digital untuk melayani pelanggan-pelanggan mereka.  


Ny. Nani Menambahkan," ketika pebisnis kecil dan menengah bergabung maka revolusi teknologi baru ini akan menjadi penghematan biaya dan waktu yang luar biasa bagi semua pihak yang terlibat. Tren baru yang sudah dimulai sebelum wabah Virus Covid-19 akan menjadi lebih besar saat kita mefaatkan perangkat lunak seperti kita mengiklankan suatu barang melalui media online. Sehingga ini akan menjadi tren yang baru untuk membantu pebisnis tetap bertahan selama wabah Virus Corona,” tambahnya.

"Kegiatan kali ini bertujuan menambah pengetahuan bagi kita semua, sehingga kita bisa membantu perekonomian keluarga bahkan bisa membantu orang di sekeliling kita. Tak lupa juga dimasa pandemi ini tetap melaksanakan pola hidup sehat dan patuhi aturan dari pemerintah, semoga wabah Virus ini cepat teratasi,” pungkasnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai