Breaking News

,

Yankes Keliling Kampung, Satgas Yonif MR 413 Jamin Kualitas Kesehatan di Papua

Satgas Yonif MR 413 Kostrad saat memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) kepada warga Kampung Yetti di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.
Jakarta, Laras Post - Sebagai upaya menjamin kesehatan masyarakat di Papua, Satgas Yonif MR 413 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) dengan berkeliling dan mendatangi rumah-rumah warga Kampung Yetti di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Muara Tami, Papua, Kamis (13/8/2020).

Dikatakannya, dalam kegiatan yankes keliling kampung itu, Satgas Yonif MR 413/Bremoro memberikan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada warga Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten. 


“Merupakan salah satu bentuk kepedulian kita (Satgas) terhadap kesehatan masyarakat , dengan memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis,” kata Anggun.

“Juga membantu pemerintah dalam menjamin dan meningkatkan kualitas kesehatan warga Papua, dalam upaya mewujudkan Papua Sehat,” lanjutnya.

Menurut Dansatgas, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga diperlukan kepedulian dari masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.


“Menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk masyarakat karena hidup sehat itu dibangun dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan sekitar,” ucap Dansatgas.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan mudah, serta mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” harapnya.

Terpisah, Mikael (61) selaku Kepala Kampung Yetti memberikan apresiasinya atas kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan oleh Satgas Yonif MR 413/Bremoro di kampungnya.

“Saya mengucapkan terima kasih, pengobatan dari bapak-bapak TNI ini sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi warga kampung,” pungkasnya. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai