Breaking News

,

Amankan Tempat Ibadah, Satgas Yonif RK 744 Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Satgas Yonif Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti melaksanakan tugas pengamanan tempat ibadah di wilayah perbatasan RI-RDTL.
JAKARTA, LARAS POST - Sambil melaksanakan tugas pengamanan tempat ibadah di wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Demikian keterangan pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (14/09/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pengamanan tempat ibadah yang dilakukan personel Satgas Yonif RK 744/SYB dalam rangka memberi rasa nyaman, nyaman dan tertib saat umat menjalankan peribadahan.


“Seperti pada Minggu (13/9/2020) jajaran Kipur 1 dari Pos Motaain bersama Pos Damar melaksanakan pengamanan rutin di Gereja Seroja Desa Silawan dan Pos Silawan di Gereja Santo Taudurus Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, “ ujarnya. 

Tak ketinggalan pula lanjut Alfat Denny Andrian, kegiatan serupa juga dilakukan jajaran Kipur 2 dari Pos Asumanu bersama Pos Maubusa di Kapel Santa Ana Desa Asumanu, Pos Delomil di Gereja Katolik Stasi Tahon Desa Makir, Pos Kewar di Gereja Ratu Damai Fulur Desa Fulur dan Pos Lakmars di Gereja ST. Gerardus-Nualain Desa Nualain Kecamatan Lamaknen.

“Serta jajaran Kipur 3 dari Pos Nananoe di Gereja Hati Kudus Yesus Desa Duabesi Kecamatan Nananoe,” jelasnya.

“Kegiatan ini dilakukan demi terciptanya rasa aman, nyaman dan sikap toleransi sesama umat dengan mengutamakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu dengan Thermogun, menggunakan masker serta jaga jarak sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan,” Alfat Denny Andrian.


Dijelaskan pula bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang damai, nyaman dan kondusif agar masyarakat dapat melaksanakan ibadahnya dengan tenang. 

“Selain pengamanan, kita juga mengingatkan umat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Kegiatan ini juga merupakan wujud kebersamaan dan sikap persatuan antara personel Satgas dengan masyarakat desa binaan, "imbuhnya.

"Sikap saling menghargai dan menghormati pun tercermin dalam kegiatan ini. Masyarakat pun sungguh senang dengan kehadiran personel Satgas di lokasi, "tandas Alfat Denny Andrian.


Di tempat terpisah, ucapan terima kasih dan apresiasi pun disampaikan masyarakat maupun tokoh agama. Salah satunya Romo Pastor Paroki Fulur, Yuven Lake Pr, yang mewakili umat Gereja Katolik Stasi Tahon.

"Saya dan umat merasa sangat nyaman dengan adanya Satgas yang bertugas di perbatasan. Semoga TNI senantiasa diberi kesehatan, keselamatan, dan kelancaran dalam melaksanakan tugas, “tuturnya senang. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai