Breaking News

,

Bank Danamon Distribusikan 4.000 APD ke 33 Rumah Sakit di Seluruh Indonesia

Penyerahan Donasi APD oleh Regional Head Bank Danamon Wilayah Bali Nusa Tenggara, I Gusti Agus Indrawan (kedua dari kanan) kepada Kepala Bagian Tata Usaha, I Wayan Murjana (tengah) di RSUD Bali Mandara Denpasar
Jakarta, LARAS POST - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) menyelesaikan distribusi 4.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada 33 rumah sakit dan fasilitas medis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, distribusi APD ini merupakan realisasi dari kampanye “Positivity Saves Lives”.

“Dalam kampanye ini Bank Danamon mengajak semua pihak untuk tetap mempunyai semangat positif dalam menyikapi pandemi dan sekaligus mengingatkan bahwa hati yang gembira adalah obat,” ujar Yasushi Itagaki, dalam rilis yang LARAS POST terima, di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan video semangat positif yang berkolaborasi dengan Project Pop dan Imam Darto, link video https://youtu.be/WjCTtVSbsaA.

Setiap 1 video yg dibagikan/di-viralkan melalui akun sosial media, Bank Danamon menyumbangkan 1 APD kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Donasi dan distribusi APD ini bekerjasama dengan Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Jadi, dengan bersemangat positif, kita semua juga dapat menyelamatkan jiwa petugas kesehatan sebagai pejuang garda terdepan dalam memerangi pandemi ini,” kata Yasushi Itagaki

Penyerahan Donasi Alat Pelindung Diri (APD) oleh Area Manager Bank Danamon Wilayah Surabaya 4, Terrae Kristinae (keempat dari kanan) kepada Kepala Bidang Penunjang Medis, dr. Dewa Nyoman Sutanaya (ketiga dari kiri) di Rumah Sakit Royal Surabaya.
Dengan tuntasnya distribusi APD kepada tenaga medis di seluruh Indonesia, lanjut Yasushi Itagaki, pihaknya berharap dapat meringankan tugas para pejuang lini terdepan serta memberikan perlindungan dari potensi penyebaran virus. 

Donasi APD ini merupakan bagian dari kampanye Bank Danamon untuk mengajak masyarakat agar senantiasa bersikap positif, mengambil peran aktif, dan menyikapi tatanan hidup baru (new normal) dengan selalu waspada dan bertanggung jawab dalam melewati masa pandemi virus corona. 

“Pandemi virus korona ini berdampak tidak hanya pada kesehatan fisik, namun juga pada kesehatan mental seseorang. Masa ini tidak mudah untuk dilalui bagi setiap orang. Namun, bersama kita bisa menciptakan perubahan. Kebersamaan dan kepedulian kita bisa membuat semua #tetapterkendali,” tutur Yasushi Itagaki.

Disebutkan, selama bulan Juli dan Agustus, 4.000 APD telah dibagikan kepada total 33 rumah sakit yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Gresik, Denpasar, Makassar, Gorontalo, Palembang, Medan, dan Banjarmasin. Penyaluran APD ini bekerjasama dengan Indonesia Kuat dan berkordinasi dengan Regional Heads Bank Danamon di wilayah masing-masing.

Serangkaian aktifitas lain juga dirajut dan dilakukan dalam rangka memberikan kontribusi signifikan serta berpartisipasi aktif dalam mengatasi pandemi ini secara bersama. 

Rangkain aktifitas ini juga dalam rangka memperingati HUT Bank Danamon ke-64 serta satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon, diantaranya: Himbauan ke masyarakat untuk tetap positif dan patuh kepada protokol kesehatan melalui sebuah lagu hasil kolaborasi dengan Tompi – seorang penyanyi – beserta Institut Musik Jalanan (IMJ) yang juga terdampak oleh pandemi bersama dengan media partner, Narasi.

Peluncuran 64 cara untuk #tetap terkendali, meliputi 64 penawaran yang menarik, solusi finansial dan kiat menghadapi pandemi.

Bantuan sebesar 100 juta yen (setara 14 miliar rupiah) kepada pelajar Indonesia di Jepang melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo untuk mengatasi kesulitan ekonomi di masa COVID-19. Ini merupakan bagian dari dukungan 400 juta yen (setara dengan 55,2 miliar rupiah) dari MUFG bersama dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam grup MUFG dan bank-bank mitra di Asia termasuk MUFG Bank dan Bank Danamon untuk membantu pelajarpelajar dari Asia Tenggara yang sedang belajar di Jepang.

Donasi tunai sebesar lebih dari Rp 1 Milliar dari kedua bank untuk menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online Grab melalui mitranya BenihBaik dan Gojek melalui yayasannya yaitu Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

 Donasi dalam bentuk premi asuransi jiwa dan jaminan kecelakan kerja yang dikelola oleh BP Jamsostek kepada 10.000 relawan dibawah kordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tentang Bank Danamon 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 30 Juni 2020 mengelola aset sebesar Rp 194 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik. 

Bank Danamon didukung oleh 901 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Bank, D-Card, serta SMS Banking.

Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Menjadi bagian dari MUFG Bank sebagai bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia akan memberikan nilai tambah. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Bank menerima sejumlah penghargaan dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank. Bank Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. 

Sebelumnya, Bank Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing. Bank Danamon also juga menerima penghargaan The Asian Banker Indonesia Award 2019 dalam kategori Best Digital KYC and Account Opening Initiative, Application, or Programme dari The Asian Banker. (her, sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai