Breaking News

,

Berbagai Cara ditempuh Untuk Menjalin Kebersamaan TNI dan Warga di Lokasi TMMD

Anggota Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar ketika menjalin kebersamaan dengan warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
KARANGANYAR, LARAS POST - Ada berbagai cara yang dilakukan para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar tahun 2020, untuk menjalin kebersamaan dengan warga desa sasaran,  Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Guntur, salah satu anggota Satgas TMMD dalam menjalin kemitraan dan kedekatan dengan masyarakat, yakni menggelar makan siang bersama warga di alam terbuka dengan warga di sela-sela waktu istirahat jam makan siang.

Menurutnya,  selama pelaksanaan Pra TMMD, saat jam makan siang di lokasi sasaran fisik TMMD, dapat dikatakan hampir setiap hari acara makan siang  selalu dilakukan di alam terbuka.

Dikatakan oleh Serda Guntur, dengan makan di tempat terbuka bersama warga tersebut, menjadikan hubungan antar warga dan Satgas menjadi lebih dekat, sehingga tercipta suasana kebersamaan dan kekeluargaan. ''Terus terang ini sangat mengasyikan makan siang di alam terbuka dengan menu masakan ala pedesaan yang sama sekali tidak ada bahan kimianya. Terpenting akan menambah keakraban antara TNI dan warga,” ungkapnya. (Her/Tim)